Istana Siapkan Furnitur untuk Jokowi “Ngantor” di IKN

JAKARTA, virprom.com – Sekretaris Presiden sedang menyiapkan furnitur yang akan digunakan untuk kegiatan Presiden Joko Widodo di kantor ibu kota nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan perabotan yang sudah selesai akan diantar langsung ke kantor Presiden di kompleks Istana Negara IKN.

“Iya iya, sedang berjalan (persiapan furnitur). Kantor Presiden sudah kita siapkan. Butuh kursi,” kata Heru di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (24/7/2024).

“Saya di sini bersama rekan-rekan staf Kantor Presiden selaku Kepala Sekretariat Presiden, mulai hari ini dan berlanjut pada tanggal 25 kita akan memenuhi kebutuhan peralatan yang harus disiapkan untuk Bapak Presiden,” lanjutnya.

Baca Juga: Istana Pastikan Jokowi Bakal Berkantor di IKN Akhir Juli Ini

Heru menjelaskan, perhiasan tersebut dibuat dengan membeli atau menggunakan perhiasan yang ada di Istana Kepresidenan Jakarta.

Beberapa furnitur yang diproduksi melalui sistem pembelian antara lain meja, lampu dan kursi serta peralatan kantor.

“Masih banyak yang belum selesai (kesepakatan). Kita siapkan dulu di Jakarta. (Transfer ke IKN) biar lebih siap. Banyak (mengambil) kita,” kata Heru.

Sebelumnya, Heru mengumumkan niat Presiden Joko Widodo menjabat di IKN pada akhir Juli 2024.

Baca Juga: Air Minum Mulai Mengalir di IKN

Menurut Heru, Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi IKN pada 28 Juli.

“Iya (Presiden akan menginap di IKN satu sampai dua hari. Saya sedang mempersiapkan pertemuan ini dengan teman-teman Kantor Perdana Menteri dan Kantor PUPR juga sedang mempersiapkan,” jelasnya.

Heru mengatakan, dalam kunjungannya ke IKN pada 28 Juli mendatang, salah satu rencana Jokowi adalah meninjau dan mengkaji jalan pendapatan IKN.

Setelah tanggal 28 Juli, Presiden akan beberapa kali kembali ke IKN untuk mempersiapkan kegiatan perayaan HUT RI ke-79. Dengarkan berita terkini dan pilih berita langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top