Jelang Derbi London Utara, Arsenal Perpanjang Kontrak Arteta

virprom.com – Arsenal telah memperpanjang kontrak dengan pelatih Mikel Arteta selama 3 tahun lagi hingga 2027.

Keputusan Arsenal menjadi kabar baik bagi pendukung The Gunners jelang laga London Utara melawan Tottenham Hotspur, Minggu (15 September 2024).

Kontrak Arteta akan habis pada akhir musim ini. Namun Arsenal tampak puas dengan penampilan Arteta sehingga memutuskan menambah pelatih asal Spanyol.

“Saya sangat bangga, sangat bersemangat dan menantikan apa yang terjadi selanjutnya,” kata Arteta.

“Saya merasa sangat beruntung bisa bekerja setiap hari dengan orang-orang baik dan ambisius yang kami miliki di sini. Arteta menambahkan: “Saya merasa sangat terinspirasi, saya merasa tertantang, saya merasa didukung dan saya ingin melakukan lebih banyak dari apa yang kami lakukan bersama.”

The Gunners menunjuk Arteta, yang saat itu menjabat sebagai manajer di bawah asuhan Pep Guardiola di Manchester City, untuk menggantikan Unai Emery sebagai manajer pada Desember 2019.

Arteta kemudian membawa Arsenal meraih kemenangan di final Piala FA akhir musim 2019-2020, dengan meraih trofi besar pertamanya sebagai pelatih.

Arsenal finis kedua di belakang Manchester City di Liga Premier dalam dua musim terakhir.

Hingga kini, pelatih berusia 42 tahun itu mencatatkan 142 kemenangan, 35 kali seri, dan 53 kekalahan dari 234 pertandingan.

Ketua Arsenal Josh Kroenke berkata: “Mikel adalah pelatih yang dinamis dan penuh semangat, tak kenal lelah dalam mengejar keunggulan.”

Kroenke berkata: “Dia memiliki pemahaman yang mendalam tentang nilai-nilai Arsenal dan sejak bergabung dengan kami sebagai pelatih kepala pada Desember 2019, dia telah membawa tim ke tingkat yang lebih tinggi dengan caranya sendiri”.

Direktur olahraga The Gunners, Edu, menambahkan bahwa kesepakatan Arteta memberi klub “stabilitas dan arah yang jelas saat kami bertujuan untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi”.

Setelah tiga pertandingan musim ini, Arsenal berada di peringkat keempat. Mereka memenangkan dua pertandingan pertama melawan Wolves dan Aston Villa sebelum Brighton bermain imbang. Dengarkan berita dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top