Kaca Mobil Transparan Rawan Tindak Kejahatan

Jakarta, virprom.com – Windows merupakan aksesoris yang sangat penting pada film mobil. Tak hanya berfungsi melindungi panas sinar matahari, kaca film juga mempunyai fungsi sebagai pelindung.

Pendiri Defensive Driving Consulting (JDDC) yang berbasis di Jakarta, Josri Ploboho mengatakan, kaca film mobil memiliki tiga fungsi, salah satunya dapat mengurangi tindak pidana.

Baca Juga: Daihatsu Recall Beberapa Model di Jepang, Termasuk Rocky

Kaca film mempunyai tiga fungsi, pertama menghalangi cahaya langsung, kedua memblokir pecahan kaca, dan ketiga sebagai faktor pelindung dari tindak pidana, kata Josri kepada virprom.com, Jumat (20/9/2024). ).

Menurut Jasri, tugas pertama yang paling mendasar yakni menghalangi sinar matahari yang terang.

Lalu yang kedua adalah melindungi pengemudi dan penumpang dari kecelakaan. Kaca film pada permukaan kaca akan mencegah pecahan kaca pecah.

“Saat terjadi kecelakaan, pecahan kacanya terselamatkan. “Aspek keamanannya juga ada, tapi dari kondisi kacanya kalau pecah kacanya tidak beterbangan kemana-mana karena ada lemnya yang menempel,” ujarnya.

Baca juga: Bangun Mobil Mengkilap dengan Tameng, Mulai Rp 2,5 Jutaan

Selain itu, untuk tindak pidana, menurut Joseri, kaca film membuat orang tidak dapat melihat dengan jelas di dalam kabin.

“Itu juga fitur keselamatan, karena disediakan film, jadi orang di luar tidak bisa melihat apa yang ada di dalam kabin. Sehingga diharapkan ada unsur pidananya, ujarnya.

Baca Juga: Tanda Mesin Mobil Anda Kehabisan Oli, Jangan Paksa Dikendarai

Seperti semboyan terkenal tokoh fiksi Bang Nappy, “Kejahatan dilakukan bukan hanya karena pelakunya mempunyai niat, tapi juga karena ada peluang. Sadar, waspada!!”

Jadi sudah menjadi tugas pemilik mobil untuk melakukan tindakan pengamanan atau pencegahan. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan kaca film agar kabin tidak terang dari luar

“Tapi kaca film yang terlalu gelap kurang bagus dipandang,” kata Jasri. Berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top