Berkeliling Dunia Pakai Motor Listrik, Infrastruktur China Paling Siap

JAKARTA, virprom.com – Roman Nedilka sukses menyelesaikan tur solo keliling dunia menggunakan sepeda motor listrik. Di antara 18 negara yang dikunjunginya, Tiongkok memiliki infrastruktur kendaraan listrik paling banyak, katanya.

Selama 10 bulan perjalanannya, ia menempuh jarak lebih dari 42.000 kilometer menggunakan sepeda motor listrik Zero DSR/X.

Baca Juga: Tiga Merek Mobil Baru Asal China Akan Diluncurkan di Indonesia

Meski kita sudah memasuki era elektrifikasi, namun belum semua negara siap menyambutnya. Menurut Roman, satu-satunya negara yang infrastrukturnya paling siap adalah Tiongkok.

Saya melihat banyak orang yang menggunakan sepeda motor listrik di China. Bahkan, ada satu kota yang melarang penggunaan mesin pembakaran dalam,” kata Roman. Di Kompas .com, belum lama ini.

“Jadi, banyak kota di Tiongkok, semua skuter, sepeda motor listrik, sangat sepi, Anda dapat melakukan percakapan dengan nyaman. Selain itu, di mana pun Anda dapat mengisi daya kendaraan listrik Anda. Tiongkok ada di sana, jadi kota-kota ini sangat sepi.” kata Romawi.

Baca juga: Didominasi Merek China, Penjualan Mobil Listrik Naik Tipis di April 2024

Namun sebaliknya, di Amerika misalnya, kata Roman, sepeda motor sangat sedikit. Jadi, dia bergaul dengan pengguna Harley-Davidson di Amerika. Mereka juga mengaku sering menggunakan charger dinding atau stopkontak sederhana.

Kemudian, di Eropa, banyak negara yang lebih banyak menemukan kendaraan listrik. Ada banyak stasiun pengisian daya. Namun menurut orang Romawi, yang paling siap adalah Tiongkok.

Tak heran jika banyak merek atau pabrikan sepeda motor listrik asal China mulai bermunculan di Indonesia. Sebab, di negaranya sudah banyak warganya yang beralih ke sepeda motor listrik. Dengarkan pilihan berita dan pembaruan langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top