Ini yang Harus Dilakukan Saat Membeli Nissan Serena Bekas

KLATEN, virprom.com – Nissan Serena Type C24 merupakan unit yang lumrah di jalan raya. Mobil ini sempat dijual di Indonesia pada tahun 2004 hingga 2013 sebelum akhirnya meluncurkan generasi baru.

Kendaraan ini menawarkan kenyamanan kabin MPV konvensional dengan kursi kapten. Dengan ruang kabin yang luas, Serena mampu menampung 7 penumpang dengan 3 baris kursi.

Mobil ini sudah dipercaya Nissan selama puluhan tahun karena mesinnya yang handal dan perawatannya yang mudah.

Baca Juga: Nissan Serena E-Power GIIAS 2024 Teruji, Senyap dan Bertenaga

Menurut spesialis Kebat Motor Nissan dan pemilik Datsun Bintaro Rafiq Junarto, Serena C24 merupakan mobil tangguh dibandingkan generasi selanjutnya.

“Mesin kode MR20 2000 tidak mudah rusak, transmisi awet jika dirawat dengan baik. Jika pelanggan ingin membelinya, perhatikan seal mesin dan sistem pendinginnya, karena ini mobil tua.” Rafiq kembali sedikit.

Rafiq mengatakan, wajar jika mesin mobil tua mengalami kebocoran oli akibat segel yang rusak. Jadi, Anda harus mencoba Serena juga.

Baca Juga: Versi Terbaru Dirilis, Cek Harga Nissan Serena di Pasar Mobil Bekas

Selain itu, saat membeli mobil bekas, sebaiknya perhatikan juga kondisi sistem pendinginnya, karena belum jelas apakah komponen tersebut refurbished atau dari pabrik.

“Periksa kekuatan radiator dan motor kipas AC, apakah putarannya cepat atau lemah, dan perhatikan bagian-bagian cairan pendingin pada radiator,” kata Rafiq.

Menurut Rafiq, memastikan kondisi oli mesin dan sistem pendingin akan memperkecil kemungkinan mendapat unit minim perawatan dari pemilik sebelumnya. Dengarkan berita dan berita jajak pendapat kami di ponsel. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top