Jokowi Lantik Eddy Hartono Jadi Kepala BNPT

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo menunjuk Irjen Eddie Hartnow menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Pelantikan digelar pada Rabu pagi (11/9/2024) di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Pengabdian Eddie Hartnow didasarkan pada Keputusan PPA Nomor 124 Presiden RI Tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat penting di lingkungan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.

Eddie Rico menggantikan Amelza Dahniel yang memasuki masa pensiun.

Baca Juga: Jokowi akan menunjuk Irjen Eddie Hartnow sebagai Kepala BNPT

Usai membacakan Keppres, Presiden memimpin acara pengambilan sumpah dan selanjutnya AD dan Saifullah Yusuf dilantik sebagai Menteri Sosial.

“Demi Tuhan, saya bersumpah akan mentaati Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan mentaati segala peraturan perundang-undangan dengan semaksimal mungkin dalam pengabdian saya kepada bangsa dan negara,” ujarnya usai. sungai kecil

“Dalam menjalankan tugas saya, saya akan mendukung etika lembaga, bekerja dengan baik sesuai kapasitas saya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Presiden saat memimpin upacara pengambilan sumpah, tambahnya.

Baca Juga: Kepala BNPT Minta Perubahan Struktur Organisasi Sesuai UU Anti Teror 

Pembukaan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan menteri, antara lain Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjajanto, Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar, Menteri Pembangunan Manusia Muhadzir Effendi, Panglima TNI Agus Subianto, dan Kapolri. Jenderal Listio Sigit

Kemudian Ketua Dewan Komisioner LPS Purvaya Yudhi Sadewa dan Sekretaris Kabinet Pramano Anung. Dengarkan berita terkini dan berita jajak pendapat kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran pesan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top