Arti Kata “Big W”, Bahasa Gaul yang Sering Digunakan di Media Sosial

virprom.com – Banyak sekali bahasa gaul yang digunakan di jejaring sosial (medsos). Dari sekian banyak kata-kata scam yang ada di media sosial, salah satu yang banyak digunakan akhir-akhir ini adalah kata atau kalimat Big W.

Kata ini sering digunakan sehingga beberapa dari Anda mungkin pernah melihat kata ini beredar di media sosial. FYI, kata Big W sebagai bahasa gaul sering digunakan di jejaring sosial X (sebelumnya Twitter) dan TikTok.

Baca Juga: Bahasa gaul Sepuluh Gen Alpha sedang tren di media sosial dengan “Rizz”, “Sigma”, “Skibidi” dan banyak lagi.

Meski umum digunakan, namun sebagian pengguna yang baru melihatnya mungkin belum mengetahui arti dari Big W. Dalam hal ini, pengguna mungkin ingin mengetahui arti dari Big W sebagai bahasa gaul yang umum digunakan di media sosial akhir-akhir ini.

Jadi apa itu Big W dalam bahasa gaul? Jika ingin tahu lebih lanjut silahkan simak penjelasan di bawah ini mengenai Arti Big W sebagai bahasa gaul yang akhir-akhir ini sering digunakan di media sosial. Artinya Big W sebagai bahasa gaul media sosial

FYI, istilah Big W sering digunakan di media sosial dan digunakan dalam konteks lain. Di kalangan pergaulan, kata ini sering digunakan untuk menekankan ungkapan keberhasilan atau kemenangan besar.

Contoh penggunaan kata Big W dalam konteks ini adalah, “Tim saya telah mengalahkan lawan dan mencetak banyak gol, Big W”.

Baca juga: Arti Kata “Ang Ang Ang” yang Sedang Populer di TikTok

Dengan pola penggunaan seperti itu, apa maksudnya Big W? Arti Big W bisa bermacam-macam, tergantung huruf “W” pada kata tersebut. Huruf “W” pada kata Big W memiliki banyak arti.

Huruf “W” pada kata Big W merupakan singkatan dari kata “Win” atau “Winer”. Jika huruf “W” berarti “Win”, artinya Big W adalah sukses, sukses atau kemenangan besar.

Dalam pengertian ini, kata Big W dapat digunakan untuk menunjukkan bahwa seseorang telah meraih kemenangan atau kesuksesan besar dari apa yang telah dilakukannya.

Nah, kalau huruf “W” diartikan sebagai singkatan dari “winner”, artinya Big W adalah seorang pemenang, orang yang berhasil melakukan sesuatu, orang yang luar biasa, atau orang yang spesial.

Dalam pengertian ini, istilah Big W dapat digunakan untuk memuji keberhasilan besar seseorang atau suatu layanan. Kata kapital W dapat memiliki arti berbeda tergantung konteks percakapan.

Baca juga: Apa Arti Kata “ACC”, Bahasa Gaul yang Banyak Digunakan di Media Sosial

FYI, kata Big W di media sosial mempunyai lawan kata yaitu Big L. Berbeda dengan Big W, huruf “L” pada kata Big L merupakan kependekan dari kata “Lose”, “Loss”, atau bisa juga berarti apa-apa. kalau tidak. “Jangan rindu dia”.

Singkatnya, kata Big L bisa berarti kekalahan besar, kehilangan yang mendalam, atau orang yang sedih. Demikianlah pengertian arti Big W sebagai bahasa gaul yang sering digunakan di media sosial akhir-akhir ini, semoga membantu.

Dapatkan update berita tentang teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Datang dan bergabunglah di saluran WhatsApp KompasTekno. Untuk melakukan ini, klik tautan ini https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top