Alasan Putu Panji Apriawan Kembali Jadi Kapten Timnas U17 Indonesia

virprom.com – Pelatih Timnas U17 Indonesia Nova Arianto menunjuk Putu Panji Aprian sebagai ketua tim untuk laga uji coba internasional melawan India pada Minggu (25/8/2024) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Menurutnya, pemain asal Bali tersebut memiliki kualitas dan kemampuan kepemimpinan yang baik baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Saya melihat Panji punya kepemimpinan yang baik, gaya bermain yang kuat. Dia juga membantu arahan staf pelatih.

Pelatih berusia 44 tahun Putu Panji mengaku memiliki kemampuan komunikasi yang baik di lapangan dengan pemain lain, pelatih, dan wasit.

Baca Juga: Kemenangan Nova Arianto atas India menyoroti arogansi para pemainnya.

“Panji bisa mengatur rekan satu timnya, terutama hubungan antar pemain di lapangan,” kata Nova Arianto.

Sementara itu, jebolan Bali United Youth itu mengatakan, “Saya bangga terpilih menjadi kapten tim.”

Sebelumnya, saat bergabung dengan Timnas Indonesia U16, ia dipercaya memimpin Mohamed Zahabi Goli dkk di Piala AFF U16 2024 Juli tahun lalu. 

Putu Panji berkata, “Tentu saja ini bukan menjadi beban bagi saya, justru sebuah kebanggaan. Terima kasih atas kepercayaannya.”

Baca Juga: Alasan Nova Arianto Tampil Emosional Meski india Kalahkan India

Saat menjalani pemusatan latihan di Bali, dia menyebut kondisi tim saat ini sudah kompak. Persahabatan antar pemain tentunya terjalin pasca Piala AFF sehingga tidak ada kendala berarti dalam membangun chemistry antar pemain.

Dengan bekerja keras dan mengikuti instruksi pelatih melalui aktivitas fisik, ia berharap taktik dan teknik tim semakin membaik saat menghadapi kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada Oktober 2024.

Timnas U17 Indonesia akan melakoni laga uji coba internasional keduanya melawan India pada Selasa (27/08/2024) malam di Stadion Kapitan I Wayan Dipta Gianyar.

Pada laga uji coba pertama, Puthu Panji dkk berhasil mencetak skor 3-1 di tim dan venue yang sama.

Laga uji coba ini bertujuan untuk memberikan pengalaman pertandingan internasional kepada para pemain Garda Muda dari berbagai level.

Tahap pemusatan latihan di Spanyol selanjutnya adalah pemilihan pemain. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top