19 Warga Suriah Tewas akibat Serangan Israel di Lebanon

Beirut virprom.com – Pasukan Israel terus menyerang wilayah Lebanon dengan sasaran Hizbullah. Namun banyak warga sipil yang menjadi korban.

Kementerian Kesehatan Lebanon mengatakan pada Kamis (26/09/2024) bahwa 20 orang tewas dalam serangan semalam yang dilakukan Israel di Lebanon timur.

Setelah militer Israel mengatakan serangan itu mengenai sasaran Hizbullah di daerah tersebut.

Baca: 3 Pejabat Senior Ini Tolak Gencatan Senjata Hizbullah.

“Dua puluh orang, termasuk 19 warga Suriah, tewas dalam serangan musuh Israel di Yunin Sha,” kata Kementerian Kesehatan Lebanon dalam sebuah pernyataan, menambah jumlah korban tewas sebelumnya menjadi sembilan.

Menurut kantor berita AFP, sumber keamanan Suriah mengatakan lebih dari 22.000 orang telah menyeberang ke Suriah dari Lebanon.

Pekan ini mereka melintasi dua perlintasan perbatasan negara.

Konflik atau perang Israel-Lebanon adalah ketika Israel melancarkan serangan udara terhadap Lebanon.

“Lebih dari 6.000 warga Lebanon dan 15.000 warga Suriah memasuki perbatasan Jed Dat Yabas dari sisi Lebanon, yang dikenal sebagai penyeberangan Masnaa,” kata sumber keamanan.

Baca: Netanyahu: Tidak Ada Gencatan Senjata dengan Hizbullah.

Sementara itu, sekitar 1.000 warga Lebanon dan 500 warga Suriah melintasi penyeberangan kedua, kata sumber keamanan kedua. Dengarkan berita bagus dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top