Xiaomi 14T Pro Resmi Rilis, Bawa Lensa Leica Light Fusion 900

BERLIN, virprom.com – Xiaomi resmi meluncurkan smartphone barunya yaitu Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro di Tempodrom, Berlin, Jerman, Kamis (26/9/2024) pukul 14.00 waktu setempat atau sekitar pukul 19.00 WIB.

Jurnalis virprom.com Caroline Saskia berkesempatan melaporkan secara langsung peluncuran seri Xiaomi 14T di Berlin.

Dari kedua produk yang dirilis, Xiaomi 14T Pro diposisikan sebagai model teratas karena memiliki hardware yang lebih bertenaga, terutama di bagian kamera.

Layaknya versi “normal”, Xiaomi 14T Pro juga memiliki lensa Leica Summilux. Hanya saja ponsel ini menggunakan sensor dan bukaan lensa (aperture) yang berbeda dibandingkan “saudaranya”.

Sementara versi regulernya menggunakan sensor Sony IMX906 dengan ukuran 2 mikrometer per piksel, sedangkan Xiaomi 14T Pro memiliki sensor Light Fusion 900 dengan ukuran 2,4 mikrometer per piksel.

Sensor ini dikembangkan oleh Xiaomi dan Leica, dan sudah terpasang di smartphone Xiaomi 14.

“Seri Xiaomi 14T dibekali lensa standar Leica yakni Summilux Lens. Kamera utama ponsel ini memiliki bukaan lensa f/1.6, sehingga pengguna dapat mengabadikan momen favoritnya dalam situasi dan situasi apa pun,” jelas Pablo Acevedo. Noda, Head of Mobile Development and Engineering, Leica Camera AG pada acara peluncuran Xiaomi 14T di Berlin, Kamis (26/09/2024).

Kamera ini juga memiliki kontrol gambar yang disebut Dual Native ISO.

Baca juga: Lihat Pameran Foto Eksklusif Xiaomi 14T Leica di Berlin

Soal konfigurasi kamera, Xiaomi 14T Pro masih ditemani tiga kamera belakang dengan konfigurasi yang sama seperti pendahulunya, Xiaomi 13T Pro, yakni kamera utama 50MP (f/1.6), kamera utama 50MP (f.2.2, 2x). ) kamera. zoom optik, 2, 6x, 5x) dan ultrawide 12 MP (f/2.2).

Meski resolusi kameranya sama, namun Leica Summilux membuat sensor kamera Xiaomi 14T Pro lebih mumpuni dibandingkan pendahulunya.

Opsi zoom pada kamera telefoto 50MP juga lebih luas karena dilengkapi dengan zoom optik yang sama dengan lensa kamera 60mm. Xiaomi 14T Pro juga menjadi seri T-Xiaomi pertama yang memiliki teknologi “Leica Vibrant”, sebagai versi standarnya.

Teknologi ini memungkinkan sistem kamera memberikan sentuhan tambahan untuk meningkatkan warna, kontras, ketebalan, dan ketajaman subjek yang ditangkap.

Xiaomi 14T Pro juga memiliki alat performa foto dan video baru untuk menunjang hasil foto berkat teknologi Xiaomi AISP.

Xiaomi AISP merupakan teknologi kolaborasi AI (kecerdasan buatan) dengan Leica yang pertama kali dihadirkan pada smartphone kelas menengah.

Xiaomi AISP menyertakan Fushion LM, ColorLM, ToneLM dan PortraitLM untuk menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik.

Xiaomi 14T Pro juga disebut-sebut bisa diandalkan untuk mengambil gambar di ruangan minim cahaya atau malam hari.

“Seri 14T Xiaomi juga hadir dengan fitur fotografi malam yang ditingkatkan. Fitur ini terintegrasi dengan sistem kamera presisi Leica untuk menangkap berbagai pemandangan menarik dan indah di malam hari maupun siang hari,” kata TJ Walton, Manager Head of Product Marketing Xiaomi International. . untuk acara yang sama.

Berbagai fitur AI

Tak hanya unggul di sektor kamera, Xiaomi 14T Pro juga punya banyak fitur berbasis AI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top