Mendagri Goda Bupati-Wali Kota: Jangan Iri dengan Gubernur yang Nginep di Hotel Nusantara

JAKARTA, virprom.com – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta para penguasa dan wali kota tidak iri dengan para gubernur yang menginap di Hotel Nusantara di ibu kota negara kepulauan, Kalimantan Timur.

Hal itu disampaikan Tito saat bertemu dengan Gubernur, Penguasa, dan Wali Kota di Istana Garuda IKN Kalimantan Timur, Selasa (13/08/2024). Bupati dan Wali Kota diketahui telah bermalam di Balikpapan sebelum berangkat ke IKN pagi tadi.

Ditto mengatakan, gubernur dan wali kota harus menjadi gubernur terlebih dahulu agar bisa menginap di Hotel IKN Nusantara.

Tadi kita bercanda, jangan iri dengan gubernur yang tinggal di Hotel Nusantara, karena silakan ikut pilkada dulu baru jadi gubernur, betul pak, kata Tito. Selasa dari YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Para Menteri Jokowi Menginap di Hotel Nusantara Jelang Rapat Kabinet

Ditto mengatakan, bupati dan wali kota berangkat ke Balikpapan pada pukul 06.00 WITA.

Pihaknya menyiapkan kendaraan untuk pertemuan pimpinan daerah dengan Presiden Jokowi hari ini.

“Seluruh bupati dan wali kota bermalam di Balikpapan dan kami berangkat dari Balikpapan jam 6 pagi tadi dimana kendaraan sudah kami persiapkan. Pagi ini langsung menuju poros nasional,” kata Tito.

Tito juga mengatakan, jumlah pemimpin daerah mencapai 517 orang. 35 orang di antaranya tidak menghadiri pertemuan dengan Presiden Jokowi di IKN.

Baca Juga: Media Asing Soroti Rapat Kabinet Pertama di IKN, Apa Kata Mereka?

Indonesia saat ini mempunyai 552 kepala daerah yang terdiri dari 38 gubernur, 97 wali kota, dan 416 wali kota.

Tito mengatakan, ada beberapa alasan pemimpin daerah tidak hadir, salah satunya karena Gubernur Kalimantan Selatan yang sedang sakit, dan Gubernur Sumbar yang ibunya sakit.

Banyak yang tidak hadir karena DPRD harus mengikuti sidang penuh.

Tapi ada yang ketinggalan pesawat ke Balikpapan, Pak Presiden, jelas Tito. Dengarkan berita terkini dan penawaran berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top