Alasan Bagnaia Tak Bisa Salip Martin di Sprint Race MotoGP Misano

JAKARTA, virprom.com – Usai tampil buruk di MotoGP Aragon, Spanyol, pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia bertekad tampil bagus pada balapan MotoGP lokal di Misano, Italia.

Terbukti, Bagnaia memimpin sesi latihan bebas dan lolos di posisi pertama dengan rekor lap baru. Ia akan start paling depan pada balapan Minggu (09/08/2024).

Baca juga: Hasil Ranking Usai Balapan MotoGP San Marino 2024, Martin Pimpin

Pada hasil Sabtu (9/7/2024), pada program Sprint Race, mahasiswa VR46 Academy itu berhasil finis di posisi kedua, kalah dari Jorge Martin yang kini menyisakan selisih 26 poin.

Bagnaia mengatakan dia bingung pada awalnya dan karena kecepatannya sangat mirip dengan Martin, dia tidak dapat menemukan tempat untuk menangkapnya.

“Saya kesal dengan penampilan saya, karena saya memulai dengan buruk, saya tidak memulai dengan baik dengan kopling dan saya kehilangan posisi pertama,” kata Bagnaia seperti dikutip Crash, Minggu (09/08/2024).

“Kami tahu betul betapa sulitnya menyalip trek ini ketika Anda memiliki kecepatan yang sama dengan orang di depan Anda,” ujarnya.

Baca juga: Jangan Simpan Barang Ini di Mobil Saat Cuaca Panas

Bagnaia mengaku berusaha menyalip Martin, namun usahanya membakar ban depannya. Ban panas memiliki cengkeraman yang lebih buruk, yang sangat berbahaya bagi mereka.

“Saya mencobanya di lap pertama, tapi ban depan terlalu panas dan saya mulai kehilangan kendali,” ujarnya.

Baca juga: Versi Terbaru Dirilis, Harga Fortuner Bekas Mulai Rp 100 Jutaan

“Jadi saya tidak sempat menyalip Jorge. Malam ini dia cepat, tidak cepat, tapi dia melakukannya dengan baik,” kata Bagnaia.

Pembalap asal Italia itu berjanji tidak akan melakukan kesalahan start yang sama pada balapan besar Minggu nanti.

“Kami harus meningkatkan diri untuk besok karena kami tidak bisa memulai dari awal seperti ini,” kata Bagnaia. Dengarkan berita terbaik dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top