Cak Imin: Saya dan PKB Sudah Berkoalisi dengan Gerindra, Bersatu untuk Luruskan Ekonomi

JAKARTA, virprom.com – Presiden Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menegaskan dirinya telah berkoalisi dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Pengumuman itu disampaikan Chak Imin dalam acara serah terima surat kepercayaan partai politik kepada bakal calon daerah pada Pilkada 2024 di Fairmont, Jakarta Pusat, Minggu (18/08/2024).

Ia mengatakan, koalisi tersebut dibentuk untuk membenahi perekonomian konstitusional yang saat ini masih “terdistorsi”.

Saya dan PKB ingin berkoalisi dengan Gerindra, dan salah satu yang membuat kita cocok adalah PKB dan Gerindra ingin membangun perekonomian berdasarkan konstitusi, ujarnya.

Baca Juga: Cak Imin Minta Komisi II Mundur Periksa Dugaan Spekulasi NIK Soal Dukungan Dharma-Kun

Chak Yimin menjelaskan, perekonomian konstitusional yang dimaksud adalah perekonomian yang mendukung kepentingan rakyat.

Oleh karena itu, ia berpesan kepada para pemimpin daerah yang direkomendasikan PKB agar bisa menguasai perekonomian konstitusional jika terpilih pada Pilkada 2024.

Makanya pemimpin daerah yang punya kekuasaan punya kemampuan untuk mengendalikan politik, ekonomi. Kelihatannya konstitusi itu urusan politik, tidak. Konstitusi itu urusan ekonomi. Kalau kita jalani konstitusi, maka perekonomian kita harus Jangan terus berfluktuasi dan tetap limbo,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Chak Imin juga menyinggung adanya sekelompok pimpinan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang tidak menghormati konstitusi dan ingin mengambil alih PKB.

Baca Juga: Tanggapi Cak Imin, PBNU Sebut Tak Akan Gelar Konferensi Kompetitif

“Saya hanya mengatakan satu hal, kalau ulama, kalau PBNU harus paham konstitusi dan konsisten dengan konstitusi,” ujarnya.

“Jadi saya harap pimpinan negara tenggelam ke bawah, mari kita kembali ke konstitusi, ini politik. Ada politik,” kata Chak Yimin. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/ 0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top