Komandan Unit Drone Hizbullah Tewas dalam Serangan Israel di Lebanon

BEIRUT, virprom.com – Pemimpin kelompok drone Hizbullah, Mohammed Srur, tewas dalam serangan udara Israel di selatan Beirut pada Jumat (26/9/2024) malam.

Demikian disampaikan sumber keamanan kepada Reuters yang menyebut Mohammed Srur sudah tewas.

Namun, seperti dilansir AFP, belum jelas akibat dari serangan Israel terhadap Mohammed Srur, yang juga dikenal sebagai Abu Saleh.

Baca juga: 3 Pejabat Tinggi Israel Ini Tolak Gencatan Senjata dengan Hizbullah

Namun, Kementerian Kesehatan Lebanon mengatakan dua orang tewas dalam serangan itu dan ini adalah serangan keempat dalam seminggu dimana para pemimpin Hizbullah menjadi sasaran di wilayah tersebut.

“Israel telah menuntut pemimpin kelompok drone Hizbullah, Mohammed Srur, hasilnya belum jelas,” kata sumber dekat Hizbullah yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena tidak berwenang untuk berbicara. larangan itu.

Tentara Israel mengatakan pihaknya melakukan serangan di Beirut, tanpa segera memberikan rincian lebih lanjut.

“Serangan Israel di selatan Beirut menewaskan dua orang dan melukai 15 orang, termasuk seorang wanita dalam kondisi kritis,” kata juru bicara Kementerian Kesehatan Lebanon, menambahkan dalam waktu singkat.

Srur diketahui pernah belajar matematika dan merupakan salah satu penasihat penting yang dikirim Hizbullah ke Yaman untuk melatih kelompok Houthi di negara tersebut, yang juga didukung Iran.

Pejabat Kantor Berita Nasional Lebanon mengatakan bahwa tiga rudal menargetkan sebuah bangunan tempat tinggal di gedung 10 lantai tersebut.

Seorang fotografer AFP mengatakan sasaran serangan itu berada di dekat rumah tempat kepala pasukan elit Hizbullah Radwan, Ibrahim Aqil, dan petugas lainnya tewas dalam serangan itu. Jumat lalu.

Baca Juga: 19 Warga Suriah Tewas dalam Serangan Israel di Lebanon

Kementerian Kesehatan Lebanon mengatakan 55 orang tewas, termasuk tujuh anak-anak. Dengarkan berita dan pilihan berita kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top