Kelompok Penyakit Apa yang Tidak Boleh Makan Buah Pepaya?

virprom.com – Buah pepaya dapat menjadi bagian dari pola makan sehat dan umumnya aman dikonsumsi secara rutin. Namun sebagian orang menghindari buah ini, apalagi jika memiliki masalah kesehatan tertentu.

Untuk kelompok penyakit apa sebaiknya tidak makan pepaya?

Ternyata ada beberapa kelompok yang tidak boleh mengonsumsi pepaya, yakni orang yang memiliki alergi lateks, gangguan pencernaan, diabetes, dan penderita penyakit jantung.

Lihat di bawah tentang pepaya yang tidak boleh dimakan.

Baca Juga: Apa Yang Terjadi Jika Anda Makan Pepaya Terlalu Banyak? Jenis penyakit apa yang tidak memakan pepaya?

Beberapa orang yang memiliki penyakit tertentu sebaiknya tidak mengonsumsi pepaya karena bahan di dalamnya dapat berdampak buruk atau menimbulkan beberapa efek samping yang serius.

Berikut petikan cuplikan Soil Health and Wellness, berikut beberapa jenis penyakit yang sebaiknya dihindari saat makan pepaya. Batu ginjal

Pepaya merupakan buah tinggi vitamin C yang dapat membantu mengontrol kadar kreatinin darah dan mengurangi kejang otot.

Namun makan pepaya terlalu banyak dapat menyebabkan kelebihan vitamin C dalam tubuh dan menyebabkan atau memperburuk batu ginjal. Beberapa alergi

Beberapa kandungan buah pepaya seperti papain, chymopapain, caricain dan chitinase merupakan protein penyebab alergi.

Bagi Anda yang alergi terhadap pepaya atau buah lain yang mengandung pepaya sebaiknya menghindarinya karena dapat menimbulkan reaksi alergi, termasuk gatal-gatal dan sesak napas.

Baca Juga: Bolehkah Penderita Diabetes Makan Pepaya? Berikut penjelasannya… Penyakit Jantung

Mereka yang memiliki penyakit jantung sebaiknya menghindari kebiasaan makan pepaya setiap hari karena kandungan papain di dalamnya dapat memperlambat detak jantung.

Anda yang mengonsumsi obat pengencer darah untuk penyakit jantung juga sebaiknya menghindari pepaya karena buah ini dapat mengurangi efektivitas obat yang Anda konsumsi. Hipotiroidisme

Hipotiroidisme adalah suatu kondisi dimana tubuh tidak dapat memproduksi hormon tiroid dalam jumlah yang cukup sehingga mengganggu proses perkembangan, perbaikan sel-sel tubuh dan metabolisme.

Penderita hipotiroidisme sebaiknya menghindari konsumsi pepaya karena obat yang dikonsumsi dapat mengurangi efektivitasnya dan menimbulkan efek samping yang lebih serius.

Baca Juga: Apa Manfaat Makan Pepaya di Malam Hari? Berikut adalah daftar pencernaan..

Enzim pepaya seperti papain dan chymopapain dapat menunjang proses pencernaan bila dikonsumsi dalam jumlah wajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top