Soal Pansus Haji, PBNU: Kami Dukung Upaya Perbaikan, Apa Pun Bentuknya

JAKARTA, virprom.com – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendukung segala upaya perbaikan penyelenggaraan haji di Indonesia. Termasuk langkah DPR yang membentuk panitia khusus (pansus) untuk mengevaluasi kinerja ibadah haji 2024.

“Ya, kami mendukung segala upaya untuk mengemukakan ide ya, untuk memperbaiki apa yang disebut Melaksanakan haji dalam keadaan apa pun,” Ketua PBNU Ulil di Hotel Pullman Jakarta Barat Dikatakan pada Rabu (10/7/2024).

Meski demikian, PBNU menilai pelaksanaan ibadah haji tahun 2024 berjalan baik meski masih terdapat kekurangan.

Baca selengkapnya: Menteri Agama Sebut Haji 2024 Lebih Besar dari Sebelumnya

Menurut Ulil, PBNU juga mempertimbangkan upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan ibadah pada tahun 2024 yang dilakukan Kementerian Agama dan pemerintah Saudi.

“Perbaikan lebih lanjut diperlukan. Namun kami melihat kinerja haji cukup baik. dan upaya pemerintah Khususnya Kementerian Agama sangat penting Bagus,” kata Ulil.

“Pemerintah Saudi berupaya semaksimal mungkin untuk menyelenggarakan ibadah haji tahun ini,” katanya.

Baca selengkapnya: Sebut saja sejarah. Panitia khusus haji akan menyelidiki penggunaan nomor dan penundaan perjalanan.

Diberitakan sebelumnya, DPR menyetujui pembentukan Panitia Khusus Haji 2024 dalam rapat khusus Selasa (7/10/2024).

Banyak permasalahan dalam pelaksanaan ibadah haji 2024 yang akan dibahas oleh pansus. Termasuk penyalahgunaan perluasan kuota haji. Keterlambatan penerbangan jamaah haji dan pelayanan buruk bagi jemaah haji di Arafah, Musalifa dan Mina. Dengarkan berita terkini dengan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda untuk menerima saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top