Panglima Mutasi Pejabat Strategis TNI, Ada Pangdam dan Pangkogabwilhan

JAKARTA, virprom.com – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengumumkan pergantian dan kenaikan pangkat baru di TNI dalam keputusan resmi yang dipublikasikan kepada pers, Kamis (12/9/2024).

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1080/IX/2024, telah terjadi perombakan besar-besaran di jajaran perwira TNI dengan jumlah perwira yang terkena perubahan sebanyak 130 orang, terdiri dari 68 Pat TNI AD, 39 Pat TNI AL, dan 23 orang. Menepuk. TNI AU.

Baca Juga: Pemindahan TNI, Jampidmi kini di tangan Mayjen Mokhamad Ali Ridho

Dari penggantian kali ini ada dua orang Panglima yang digantikan, yaitu Panglima III Siliwangi dan Panglima XV Pattimura.

Kepala Pusat Media TNI (Kapuspen) mengatakan, “Pemindahan dan kenaikan pangkat 130 Pat TNI (perwira senior) telah dijadwalkan secara resmi, yang meliputi: 68 Pat TNI AD, 39 Pat TNI AL, dan 23 Pat TNI AU.” ) dalam keterangan Mayjen TNI Hariyanto, Kamis (9/12/2024).

Panglima III Siliwangi dahulu adalah Mayjen Mohammad Fadjar yang kini di tangan Mayjen Dadang Arif Abdurrachman yang sebelumnya menjabat Panglima Koorsahl TNI.

Pangdam XV Pattimura yang dijabat Mayjen Syafrial diisi oleh Mayjen Putranto Gatot Sri Handoyo yang sebelumnya menjabat Danpussenarmed.

Baca juga: Panglima Jenderal Agus Subiyanto Gantikan 130 Perwira Tinggi TNI

Selain itu, Panglima TNI juga menggantikan Sekretaris Utama TNI Laksamana T.S.N.B Hutabarat dari Wantannas sebagai dosen senior Universitas Pertahanan (Unhan). Penggantinya adalah Laksamana TNI Agus Hariadi yang sebelumnya menjabat Pangkogabwilhan I.

Saat ini Pangkogabwilhan I kini berada di tangan Laksamana Muda TNI Rachmad Jayad, eks Pa Sahl Tk. III Penawaran. Panglima TNI Banusia.

Sementara Jabatan Wakil Jaksa Pidana Militer (Jampidmil) yang sebelumnya dijabat oleh Mayjen Wahyoedho Indrajit, kini dijabat oleh Mayjen Mokhamad Ali Ridho yang pernah menjabat sebagai Orjen TNI.

Mayjen Wahyoedho Indrajit kini dilantik menjadi pegawai khusus Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top