Penampakan Jam Tangan “Sultan” Mark Zuckerberg yang Biasanya Tampil Sederhana

virprom.com – CEO Meta Mark Zuckerberg (Zuck) baru-baru ini berpartisipasi dalam podcast “Aquired” yang disiarkan langsung dari Chase Center di San Francisco. 

Menariknya, bos perusahaan teknologi yang kerap tampil dengan kaos kasual itu mengenakan jam tangan mewah langka. Padahal, Zuck, sapaan akrab Zuckerberg, cukup jarang menggunakan jam tangan di banyak situasi.

Jam tangan yang dimaksud adalah DB25 Starry Varius karya pembuat jam tangan independen asal Swiss, De Bethune. Jam tangan “Sultani” melingkari tangan kiri pendiri Facebook itu.

Disebut “Sultan” karena lini Starry Varius De Bethune biasanya memiliki harga yang sangat tinggi. Selain mahal, jam tangan tersebut juga diproduksi dalam jumlah terbatas, hanya lima per tahun, seperti dilansir Livemint.

Baca juga: Donald Trump Ancam Penjarakan CEO Facebook Mark Zuckerberg

Ada beberapa versi De Bethune DB25 Starry Varius. Diperkirakan berada di pergelangan tangan Zuck, De Bethune DB25 Starry Varius dibanderol dengan harga antara $90.000 (sekitar 1,3 miliar rubel) dan $95.700 (sekitar 1,4 miliar rubel).

Menurut situs De Bethune, pelat jam DB25 Starry Varius dirancang dalam bentuk langit berbintang yang membentuk pola Bima Sakti. Bintang aksesori mewah ini terbuat dari emas 24 karat, serta jarum panjang dan pendeknya juga dilapisi emas.

Selain DB25 Starry Varius, seri yang sama juga memuat model yang lebih mewah yakni DB25 Starry Varius Aérolite. 

Model ini lebih mahal, yakni sekitar USD 260.000 (kira-kira Rp 3,9 miliar) karena pelat jamnya terbuat dari bahan meteorit. Namun desainnya juga menampilkan pola Bima Sakti dan emas 24 karat.

Zuckerberg disebut-sebut jarang memakai jam tangan tersebut. Dalam video resepsi putra miliarder India Mukesh Ambani, Anant Ambani sebelum pernikahan, Zuck bahkan mengaku tak terlalu menginginkan jam tangan.

Baca juga: Surati DPR, Mark Zuckerberg Akui Diminta Sensor Konten Covid-19 di AS

Namun setelah melihat jam tangan mewah Anant Ambani, salah satu orang terkaya di dunia itu berubah pikiran.

“Tadinya saya tidak terlalu menginginkan jam tangan tersebut, tetapi setelah melihatnya saya menganggapnya keren,” kata Zuck, Selasa (24/9/2024), seperti dihimpun KompasTekno dari Business Insider.

Selain aksesoris mewah, Zuck belakangan ini juga mengubah gaya berpakaiannya menjadi lebih modis. Zuck juga berkontribusi pada desain beberapa pakaiannya.

Hal itu dilakukan untuk mengubah image bos Facebook yang dikenal dengan sebutan “Sederhana”.

Misalnya saja di podcast Aquired, Zuck mengenakan kaos yang ia desain sendiri. T-shirtnya berwarna hitam dengan teks putih dari kata Yunani yang berarti “belajar melalui penderitaan”. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top