iOS 18 Resmi Dirilis Tanpa Apple Intelligence, Ini iPhone yang Kebagian

virprom.com – Apple resmi merilis sistem operasi (OS) terbaru iPhone yakni iOS 18.1, pada Senin (16/9/2024) atau Selasa pagi waktu Indonesia.

Faktanya, iOS 18 mendukung fitur Smart (AI) khas Apple yang dapat digunakan untuk meningkatkan produktivitas pengguna, yakni Apple Intelligence untuk pertama kalinya.

Namun, rilis iOS 18 hadir tanpa Apple Intelligence. Karena fitur Apple Intelligence baru akan tersedia pada Oktober tahun depan, kemungkinan dengan update iOS terbaru yaitu iOS 18.1.

Baca Juga: Apple Intelligence Meluncur Oktober di iOS 18.1, Tapi Bukan dalam Bahasa Indonesia

Pembaruan iOS ini lebih berfokus pada fitur penyesuaian yang lebih berwarna dan beragam, serta merombak beberapa aplikasi bawaan seperti Foto, Pesan, Mail, dan lainnya. 

Dengan fitur kustomisasi, pengguna kini dapat mengatur dan memindahkan ikon di layar beranda iPhone mereka ke sisi yang berbeda. Tujuannya agar home screen iOS 18 lebih estetis dan tidak mengganggu gambar background.

Setelah itu, pengguna juga dapat mengubah warna dan ukuran berbagai ikon aplikasi di layar beranda agar lebih bagus dan mudah dilihat. 

Fitur penyesuaian juga mencakup tampilan kontrol di bilah notifikasi serta pusat kendali. Di sini, pengguna dapat mengelola dan memposisikan bilah notifikasi sehingga beberapa fitur utama perangkat mudah dan cepat ditemukan dan digunakan. 

Masih di Control Center, pengguna kini juga dapat mengakses fitur atau tombol Control Center yang telah dikategorikan “Favorites” melalui tombol Action, serta mengubah atau menghapus fitur kontrol pada tampilan lock screen. 

Selain fitur penyesuaian, iOS 18 juga telah melakukan sejumlah peningkatan pada aplikasi bawaan seperti yang disebutkan di atas. Salah satu yang sedang diperbarui adalah aplikasi galeri foto atau disebut juga Foto. 

Baca Juga: Fitur Gaming di iOS 18 Sudah Lama Hadir di Android

Aplikasi kini memiliki tampilan baru dan memiliki beberapa menu koleksi foto baru seperti hari-hari terakhir, orang dan hewan peliharaan, perjalanan, dll. Di Foto, pengguna juga dapat mengatur koleksi foto atau album mana yang ingin ditampilkan di halaman utama aplikasi untuk memudahkan akses.

Beberapa aplikasi lain yang diperbarui adalah efek dan emotikon yang lebih interaktif dalam pesan, fitur perekaman dan dekripsi di Ponsel, fitur kategori yang lebih cerdas di Mail, fitur untuk mengumpulkan pesan yang akan ditampilkan di bagian atas situs, pengelola kata sandi baru. . Aplikasi bernama Password dan masih banyak lainnya.

Ada pula fitur mode permainan yang dapat meningkatkan pengalaman bermain game, fitur penanda baru untuk pejalan kaki di Apple Maps, fitur pembayaran baru di Apple Pay, dukungan baru rumus matematika di Notes, dan lain sebagainya. Anda dapat membaca semua fitur iOS 18 di tautan ini.

Jadi, untuk mengupdate iOS ke versi terbaru, pengguna bisa mengunjungi halaman pengaturan, juga “Pengaturan”. Di sana, pengguna dapat mengklik menu “Umum” dan “Pembaruan Perangkat Lunak” untuk memperbarui iOS atau mengetahui apakah ada pembaruan iOS atau tidak.  

Daftar iPhone yang mendukung iOS 18 sama dengan iOS 17, mulai dari iPhone XS, XS Max, XR dan diakhiri dengan model iPhone terbaru yaitu iPhone 16 series. Berikut daftar lengkapnya.

Baca Juga: Apple Mensimulasikan Hal-Hal di Daftar iPhone Android iOS 18 Anda Mendapatkan iOS 18 iPhone XR iPhone XS iPhone iPhone 13 Pro iPhone 13 Pro Max iPhone 14 iPhone 14 Plus iPhone 14 Pro iPhone 14 Pro Max iPhone 15 iPhone 15 Plus iPhone 15 Pro iPhone 15 Pro Max iPhone 16 iPhone 16 Ditambah iPhone 16 Pro iPhone 16 Pro Max iPhone SE (2020) iPhone SE (2022)

Meski iOS 18 akan mendukung Apple Intelligence, fitur AI generatif ini hanya akan tersedia di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Pasalnya, Apple Intelligence memerlukan chip A17 Pro atau M1 atau chip generasi terbaru untuk menjalankan berbagai fitur canggih. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top