Oppo Reno 12 Pro 5G Punya Fitur Anti-FOMO, Rangkum Berita dan Artikel Pakai AI

virprom.com – Ponsel terbaru Oppo di Indonesia, Reno 12 Pro 5G, dibekali banyak fitur kecerdasan buatan (AI), salah satunya adalah abstraksi AI. 

Seperti namanya, fitur ini dapat merangkum artikel atau berita yang dibaca pengguna di media online atau web dengan menggunakan kecerdasan buatan. 

Pengguna tidak mempunyai waktu untuk membaca artikel atau berita yang panjang namun jika ingin mengetahui informasi penting dari artikel atau berita tersebut dengan cepat maka bisa dikatakan fitur ini akan berguna. 

Jadi konsumen tidak perlu lagi khawatir ketinggalan tren atau informasi terkini alias Fear of Missing Out (FOMO).

Baca Juga: Kamera Oppo Reno 12 Pro 5G Mampu Merekam Video Pendek Saat Digunakan Untuk Fotografi

Jadi, untuk menggunakan fitur ringkasan AI, pengguna bisa langsung mengakses artikel atau berita yang ingin dirangkum di Google Chrome, Firefox, Opera, dll. Dapat dibuka melalui browser internet. 

Setelah itu, mereka dapat membuka layar menu sidebar dengan cara menggeser (flick) ke sisi kanan atas layar perangkat. Pada tampilan ini, pilih menu “AI Summary” seperti terlihat pada gambar paling kiri di bawah.

Dalam hitungan menit, kecerdasan buatan di Oppo Reno 12 Pro 5G akan melakukan proses merangkum sebuah artikel atau berita dalam hitungan detik. 

Kemudian rangkuman artikel atau berita hasil sintesis AI akan disajikan langsung dalam bentuk bullet point sehingga mudah dibaca dan dipahami seperti gambar tengah di atas. 

Artikel dan berita yang dirangkum juga dapat disalin dengan mengklik tombol “Salin Ringkasan”, dibagikan dengan aplikasi lain menggunakan tombol “Bagikan”, atau menggunakan fungsi “Simpan ke Catatan”.

Baca Juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Oppo Reno 12 Pro 5G di Indonesia

Perlu diketahui bahwa AI Summary saat ini hanya dapat merangkum artikel dan berita dalam bahasa Inggris, Mandarin, dan Hindi. 

Artinya fitur ini tidak bisa merangkum artikel atau berita dalam bahasa Indonesia. Kemungkinan besar lokal ini akan didukung oleh Oppo di masa depan. 

Fitur ringkasan AI tersedia di Oppo Reno 12 5G dan Oppo Reno 12 Pro 5G. Kedua ponsel ini tersedia di Indonesia dengan harga Rp7 juta (12/256GB) dan Rp9 juta (12/512GB). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top