Besut One Macquarie Park, Iwan Sunito Dapat Suntikan Rp 3,3 Triliun

JAKARTA, virprom.com – Perusahaan investasi One Global Capital milik Ivan Sunito baru saja menerima 3,3 triliun rupiah.

Perusahaan investasi ini mendirikan jaringan hotel SKYE Suites, One Global Resorts Green Square, dan The One Global Centre.

Ivan Sunito, Komisaris dan CEO One Global Capital, mengatakan ini merupakan kepercayaan luar biasa yang diberikan kepada perusahaan dalam waktu yang cukup singkat.

“Bagi kami, suntikan dana ini merupakan suatu kebanggaan atas kepercayaan yang telah kami peroleh dari investor dalam waktu yang relatif singkat. Sebab, reputasi kami sebagai pengembang juga menjadi faktor penting bagi mereka, jelasnya.

Baca Juga: Ivan Sunito mengambil alih The Grand dari Crown Group setelah mengeluarkan dana sebesar R215 miliar

Menurut Ivan, jumlah dana yang diterima One Global Capital kali ini lebih besar dibandingkan pertama kali menerima pinjaman dari Goldman Sachs senilai 3,1 triliun rupiah pada tahun 2015 untuk pembangunan proyek Infinity.

“Saat itu, Rp3,1 triliun merupakan pinjaman terbesar yang pernah diberikan kepada pengembang swasta. “Kepercayaan tersebut kami balas dengan kesuksesan Infinity yang mampu mencatatkan nilai transaksi sebesar 3,9 triliun rupiah dalam satu hari peluncuran globalnya,” jelasnya.

Baca juga: Crown Group menetapkan target antara pembukaan peternakan baru dan kebijakan migrasi Albania

Proyek Utama: One Macquarie Park

Suntikan senilai Rp3,3 triliun akan menjadi pendorong yang sangat besar, terutama dalam pembangunan proyek pertama One Global Capital di Macquarie Park.

Proyek yang berlokasi di Sydney, Australia ini rencananya akan dimulai pada tahun 2025.

Sebelumnya, One Global Capital mendapat persetujuan development application (DA) untuk proyek One Macquarie Park hanya dalam waktu 10 bulan.

One Macquarie Park merupakan proyek mixed-use senilai 5 triliun rupiah yang terdiri dari tiga menara dengan luas total 6.974 meter persegi.

Gedung ini akan memiliki 14 lantai yang terdiri dari 307 apartemen dengan pilihan 1, 2 atau 3 kamar tidur. Sedangkan di bagian atas gedung, penghuni bisa menikmati infinity pool.

Selain itu, akan ada One Global Resort, hotel resor terpopuler dengan 200 kamar.

2025 : Tahun Kenaikan

Keyakinan Ivan Sunito dalam membangun proyek pertamanya dan dalam proses akuisisi beberapa aset Crown Group dapat dimaklumi.

Hal ini karena laporan KPMG tentang Real Estat di Kota-Kota Besar Australia pada bulan Juni 2024 menunjukkan bahwa harga rumah di negara tersebut akan naik sebesar 5,3 persen selama enam bulan ke depan dan sebesar 5,6 persen pada tahun 2025.

Sementara itu, harga apartemen diperkirakan akan naik rata-rata sebesar 4,5 persen pada bulan Desember 2024, sebelum harga tanah naik sebesar 5,6 persen dalam 12 bulan ke depan.

Harga sewa diperkirakan akan meningkat 4 hingga 5 persen dalam dua tahun ke depan, setelah naik 7,8 persen pada tahun lalu. Peningkatan ini merupakan yang terbesar sejak krisis keuangan global pada tahun 2008-2009.

“Jika tahun 2024 adalah tahun kelahiran kembali One Global Capital, maka tahun 2025 adalah tahun pendakian bagi kami,” pungkas Ivan Sunito. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top