Alasan Kehebatan Timnas Spanyol di Mata Rafael Benitez

virprom.com – Pelatih Spanyol Rafael Benitez memberikan alasan mengapa Furia Roja bisa menampilkan sepakbola terbaik di Piala Eropa 2024.

Rafael Benitez adalah anggota pengamat teknis UEFA untuk Piala Eropa ini bersama Fabio Capella, Frank de Boer dan Ole Gunnar Solskjaer.

Mengutip situs resmi UEFA, mereka menyusun laporan berdasarkan data pertandingan demi pertandingan, yang kemudian didistribusikan ke komunitas sepak bola untuk memberikan penjelasan rinci mengenai tren dan taktik latihan saat ini.

Aspek lain dari peran tim adalah memilih pemain terbaik untuk setiap pertandingan sebelum memutuskan empat penghargaan – tim, gol, pemain muda dan pemain terbaik – di akhir turnamen.

Baca juga: Link Live Streaming Final Euro 2024 Spanyol Vs Inggris, Kick-off 02:00 WIB

Pengamat teknis didukung oleh tim analis ahli yang berbasis di Nyon, Swiss, yang memiliki akses terhadap video dan data dari setiap pertandingan.

Hal ini memungkinkan analisis dan pengambilan keputusan yang lebih rinci.

Spanyol akan melakoni final Piala Eropa 2024 melawan Inggris di Olympic Stadium Berlin pada Minggu (14/7/2024) atau Senin pagi WIB.

Spanyol mencapai final dengan 13 gol, gol terbanyak kedua dalam sejarah Piala Eropa, dan memenangkan enam pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya.

Ada beberapa pengamatan menarik yang bisa dicermati Benitez dari performa pasukan Luis de la Fuente.

“Di luar mereka memiliki lini yang kuat, kecepatan dan pengalaman,” katanya kepada Diario AS.

“Sebagai pengamat teknis UEFA, saya sampai pada beberapa kesimpulan: sepak bola modern adalah permainan yang lebih cepat dan vertikal.”

“Sebagian besar gol dicetak melalui enam operan atau kurang. Ada lebih banyak tembakan dari luar kotak karena bisa memaksa pemain lawan bertahan lebih dalam.”

“Ada juga tekanan yang lebih tinggi berkat aturan tendangan gawang baru yang membantu pemain memenangkan bola-bola tinggi.”

Baca juga: Spanyol Vs Inggris, Gary Lineker Harapkan Three Lions Juara Euro 2024

“Anda tidak perlu melakukan banyak umpan sekarang. Penggemar Premier League sudah bosan dengan terlalu banyak umpan.”

Benitez juga ditanya tentang peran penting tim Spanyol saat ini, Rodri, yang telah menjadi salah satu pemain terbaik dunia, meski terkadang kehilangan konsentrasi karena gol yang dicetak Lamin Yamal atau penetrasi Nick Williams sepanjang pertandingan. permainan.turnamen.

“Dia adalah pemain berkualitas sangat tinggi,” tambah Benitez.

“Dia memiliki fisik, visi, ketenangan, kepribadian dan dia beradaptasi untuk menyeimbangkan di lapangan.”

“Spanyol penuh keseimbangan dan Radri adalah titik fokus dari semuanya.”

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top