PKS Nyatakan Gabung KIM Plus dan Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

TANGERang, virprom.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan telah bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus dan akan mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Presiden PKS Ahmed Saikhu mengungkapkan, keputusan bergabung dalam koalisi dan mendukung pemerintahan Probo-Gibran berdasarkan hasil pembahasan Dewan Pasti PKS.

“Sesuai musyawarah Majelis Syura ke-11 yang dilaksanakan pada 9-12 Agustus 2024, PKS telah menyatakan diri bahwa hasil musyawarah Majelis Syura memang telah bergabung dalam koalisi,” kata Saikhu kepada wartawan di Tangerang, Selasa (20/20). 8/2024).

Sekjen PKS Abo Bakar al-Habsi menegaskan, keikutsertaan PKS pada Kim berarti mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Iya tentu (pemerintahan Prabo-Gibran juga akan didukung) Insya Allah,” jelas Abo Bakar.

Baca Juga: RK-Suwono, Juru Bicara PX Ikut: Kim Tawarkan Kami Kursi Wagub

Keputusan PKS ini menyusul PPP, Nasdem, dan Perindo yang sebelumnya mengumumkan akan bergabung dengan Kim Plus dan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

Sekadar informasi, PKS berbeda kubu dengan Prabowo Subianto pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

PKS membentuk Koalisi Perubahan bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Nasdem yang mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden Anis Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Baca juga: PPP dan Perindo Prabowo-Gibran Masuk Pemerintahan, PDI-P: Kita di Jalur Rakyat

Sementara PPP dan Perindo bersama-sama mendukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan duo Pronovo-Mahfud MD yang mengusung Hanura Gonja.

Saat ini, Prabowo yang berpasangan dengan Gibran didukung oleh Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Garuda, dan Partai Indonesia. Partai Solidaritas (PSI).

Kim berhasil mengantarkan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top