Samsung Galaxy F05 Meluncur, HP Murah dengan Kamera 50 MP

virprom.com – Samsung telah merilis smartphone entry-level terbarunya yakni Galaxy F05 di India. Ponsel budget ini memiliki spesifikasi yang terbilang standar di kategorinya.

Salah satu keunggulan smartphone ini adalah kamera utama beresolusi 50 MP (f/1.8) di bagian belakang. Kameranya ditemani sensor kedalaman 2MP.

Sedangkan untuk kamera depannya, terdapat sensor 8MP yang tersemat pada strip kecil berbentuk “U” di bagian depan layar. Sedangkan untuk layarnya, ponsel ini hadir dengan layar LCD berukuran 6,7 inci beresolusi HD Plus.

Baca Juga: Belum Resmi Diumumkan, Samsung Galaxy S24 FE Segera Masuk Indonesia?

Di sektor hardware, System-on-Chip (SoC) Mediatek Helio G85 dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB. RAM-nya bisa diupgrade secara virtual hingga 4 GB, sehingga total RAM yang bisa ditingkatkan maksimal mencapai 8 GB.

Sementara penyimpanannya bisa diperluas hingga 1TB dengan kartu microSD, seperti dirangkum KompasTekno dari situs resmi Samsung, Rabu (18/9/2024).

Samsung F05 hadir dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang mendukung pengisian daya dengan daya output 25W melalui port USB-C v2.0. Ada Face Unlock yang bisa digunakan sebagai sistem keamanan perangkat.

Untuk fitur lainnya terdapat jack audio 3,5mm, serta konektivitas WiFi 5 (ac) dan Bluetooth 5.3. Ponsel ini tidak mendukung NFC dan hanya dikunci untuk jaringan 4G.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 14 yang dilengkapi antarmuka OneUI.

Baca Juga: Samsung bundel Galaxy A55 5G dengan headset gaming dan skin MLBB gratis

Nah pada bagian belakangnya, smartphone ini dibalut dengan motif kulit imitasi pada bagian belakangnya. Hanya tersedia satu warna yaitu Twilight Blue.

Harga Samsung Galaxy F05 di India adalah 7999 rupee atau sekitar Rp 1,5 jutaan (asumsi 1 rupee = Rp 183,50). Belum diketahui apakah smartphone ini akan hadir di Indonesia atau tidak.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top