Indonesia Kalah dari Panama, Indra Sjafri Nilai Turnamen untuk Integrasi Pemain

virprom.com – Pelatih Timnas Indonesia 20 Indra Sjafri menjadikan Tournoi Maurice Revello atau Piala Toulon 2024 sebagai ajang penyesuaian para pemain.

Pernyataan itu disampaikan Indra usai laga Grup B antara Indonesia kontra Panama di Stade de Lattre de Tassigny, Kamis (6/6/2024).

Pada laga kedua Piala Toulon, Panama mengalahkan Indonesia 4-0. Angel O’Reilly (21 dan 57) mencetak hattrick untuk memenangkan Panama, dan Amable Pinzon (88) mencetak penalti pada menit ke-68.

“Kami tampil untuk ketiga kalinya di turnamen ini dan seperti biasa kami kembali dengan tim kurang dari 20 pemain,” kata Indra seperti dikutip dari situs PSSI.

“Tujuan nasional kami adalah membantu pemain muda tumbuh dan bergabung dengan cepat,” tambah Indra.

“Kami ingin mempertemukan banyak pemain lokal dengan pemain yang bermain di Liga Belanda, jika kita bersinergi kita akan maju dan membantu negara ini berkembang,” jelasnya.

Baca Juga: Daftar Pemain Timnas U-20 Indonesia untuk Toulon Games 2024 Indra Sjafri Sebut 26 Pemain

Garuda Nusantara berada di posisi terbawah Grup B dengan 0 poin dari 2 pertandingan.

Indra Sjafri mencetak tujuh poin dalam pertandingan Ukraina vs. Panama.

Pemain Timnas Indonesia Jens Raven menilai kekalahan tersebut disebabkan oleh jarak pemain yang terlalu jauh antara kedua tim.

“Kami adalah tim kecil dengan kekuatan besar. Tapi perbedaan usia terlalu besar bagi kami. Panama adalah tim bagus,” kata Raven.

Baca juga: Timnas U20 Indonesia Tampil Sempurna di Como Berkat Indra Sjafri dari Fabregas

“Kami mencoba mendapatkan peluang tetapi mereka mengalahkan kami. Pemain mereka jauh lebih baik dari kami,” jelasnya.

Indonesia akan melakoni laga ketiga Grup B pada Sabtu (8/6/2024). Laga tersebut akan digelar di Stade Parsemain pada pukul 19:00 WIB.

Tim B U23 Ukraina asuhan Indra Sjafri; 23 di Panama; Italia U21 dan Jepang U19.

  Dengarkan berita terbaik dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran media favorit Anda untuk mengakses saluran virprom.com di WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top