Soal Welber Jardim, Timnas U20 Indonesia Tak Bergantung 1-2 Pemain

virprom.com – Timnas U20 Indonesia bersiap untuk mengikuti laga Kualifikasi U-20 Asia 2025 yang digelar di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 25-29 September 2025.

Timnas Indonesia menjadi tuan rumah dan tergabung di Grup F bersama Maladewa, Yaman, dan Timor Leste.

Pelatih Timnas U20 Indonesia Indra Sjafri menyiapkan skuad terbaik untuk laga kali ini meski harus melakukan beberapa penyesuaian struktur pemain.

Ia menegaskan, tim tidak akan mengandalkan satu atau dua pemain. Pernyataan tersebut merupakan respons atas absennya Welber Jardim, pemain yang sebelumnya diperkirakan akan bergabung dengan tim.

Baca juga: Tim Indonesia U20 Vs Maladewa: Pembiasaan Bermain Dua Hari sekali

“Prinsipnya klub Welber Jardim memberinya akses ke timnas. Kami juga sudah memberinya tiket, namun hingga saat terakhir pendaftaran, dia masih belum datang,” kata pelatih asal Sumbar itu.

“Bagi saya dan staf pelatih, kami tidak ingin bergantung pada satu atau dua pemain,” ujarnya. Jika Welber tidak ada, pemain lain harus siap menggantikannya.”

Pelatih yang berpengalaman menangani berbagai kelompok umur Timnas Indonesia ini menegaskan, setiap posisi di timnya terdapat empat pemain yang siap diturunkan.

Sebab, absennya satu pemain tidak akan terlalu mempengaruhi persiapan seluruh tim.

Baca juga: Indra Sjafri Ungkap Perkembangan Timnas U20 Jelang Kualifikasi U-20 Asia 2025.

“Ini tim dan saya setuju dengan Ketum bahwa setiap posisi di timnas U20 harus ada empat pemain,” kata Indra Sjafri.

“Jadi tidak masalah Welber tidak hadir karena pemain lain siap menggantikannya. Kami sudah menyiapkan banyak rencana berbeda di setiap posisi agar tim bisa terus kuat,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada klub-klub atas komunikasi yang baik mengenai pemanggilan pemain berusia di bawah 20 tahun ke timnas Indonesia.

Baca juga: Alasan Indra Sjafri Tak Panggil Arkhan Kaka ke Timnas U20 Indonesia

Ia meyakinkan, seluruh pemain yang dipanggil ke timnas akan dievaluasi berdasarkan performanya di klub masing-masing dan tidak menutup kemungkinan akan dipanggil kembali di kemudian hari.

Dia berkata: “Karena semua kontak terkait pemain di bawah 20 tahun berjalan dengan baik. Perkembangan para pemain akan terus dipantau di klub dan kami akan mempertimbangkan untuk memanggil kembali mereka jika diperlukan.” Dengarkan berita terhangat dan koleksi berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top