HP Tecno Spark 30 Pro Meluncur dengan Helio G100, Ada Edisi Transformers

virprom.com – Vendor smartphone asal China, Tecno, mengumumkan Tecno Spark 30 Pro secara global pada Selasa (23/9/2024).

Ponsel ini merupakan model terbaru dan melengkapi lini Tecno Spark 30 yang baru saja diluncurkan. Sejauh ini sudah ada tiga perangkat yang diumumkan antara lain Spark 30, Spark 30C, Spark 30 Pro.

Tecno juga mengungkapkan akan menawarkan model Spark 30C 5G dan Spark 30 5G.

Eksklusif pada Spark 30 Pro, ponsel ini dibekali kamera 108 MP, chipset MediaTek Helio G100, dan fitur TecnoAI. Fitur-fitur tersebut menjadikan Tecno Spark 30 Pro lebih unggul dibandingkan Spark 30 dan Spark 30C yang diumumkan sebelumnya.

Selain itu, Spark 30 Pro juga hadir dalam edisi khusus Transformers. Dengan ini, pengguna dapat memiliki Tecno Spark 30 Pro dengan desain belakang yang terinspirasi dari karakter Bumblebee dan Optimus Prime.

Hal ini berkat kerja sama dengan Hasbro, produsen mainan asal Amerika Serikat dan pemilik merek Transformers.

Tecno Spark 30 Pro hadir dengan desain belakang yang terinspirasi dari karakter Bumblebee (kuning-hitam) dan Optimus Prime (biru-merah-silver).

Selain varian Transformers, Tecno Spark 30 Pro juga hadir dalam varian Obsidian Edge (Hitam) dan Arctic Glow (Putih).

Baca Juga: Tecno Spark 30 Diluncurkan, HP Murah dengan Layar 6,78 Inci dan MediaTek Helio G91 Dilengkapi Fitur Tecno Spark 30 Pro

Dari segi spesifikasi layar, Tecno Spark 30 Pro dibekali layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 120Hz, dan kecerahan layar maksimal 1.700 nits.

Layar ponsel ini dilengkapi kamera selfie 13 MP dan mendukung sensor sidik jari dalam layar (in-display finger print scanner).

Di bagian belakang terdapat modul kamera berukuran sangat besar. Salah satunya memiliki kamera utama 108MP yang mendukung 3x lossless zoom dan 10x digital zoom. Kamera lainnya diyakini merupakan kamera AI atau kamera depth sensor untuk pengambilan gambar bokeh.

Soal performa, Tecno Spark 30 Pro ditenagai chipset Helio G100 (Agustus 2024). Chipset yang berada satu tingkat di atas Helio G99 ini disebut-sebut sebagai chip 4G paling kuat di pasaran saat ini.

Chipset ini merupakan yang terbaru dan tercanggih dibandingkan dua model lainnya yaitu Helio G91 pada Spark 30 dan Helio G81 pada Spark 30C.

Chipset Helio G100 Tecno Spark 30 Pro dipasangkan dengan RAM 8GB dan media penyimpanan 128/256GB.

Baca Juga: Vendor HP Tecno Umumkan Teknologi Kecerdasan Buatan AI Vision

Tecno juga membekali Spark 30 Pro dengan fitur AI “TecnoAI” secara default. Misalnya saja ada AIGC Imaging yang merupakan rangkaian fitur AI potrait, cropping, dan cropping.

Ia juga memiliki asisten suara yang didukung oleh Google Gemini. Kemudian fungsi AI Wallpaper dan AI Artboard yang dapat dengan mudah mengatur antarmuka sesuai preferensi pengguna.

Tecno Spark 30 Pro didukung baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 33W. Fitur pendukung lainnya antara lain speaker stereo, Dolby Hi-Res Audio, Radio FM, NFC, USB-C.

Meski membeberkan spesifikasinya, Tecno belum membeberkan harga dan ketersediaan Tecno Spark 30 Pro, termasuk edisi Transformers, seperti dihimpun KompasTekno GSMArena, Selasa (24/9/2024).

Baca Juga: Tecno Pova 6 Neo 5G Diluncurkan, Menghadirkan Kamera 108MP dan Notch Interaktif Bergaya iPhone langsung ke berita seluler terkini dan pilihan kami. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top