Jokowi ke Prabowo: Tahun Depan, Insya Allah Bapak yang Akan Sampaikan Pidato Kenegaraan

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo mengatakan, pada tahun 2025, Presiden terpilih Prabowo Subianto akan menyampaikan pidato kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan pada 20 Oktober 2024 akan menyerahkan kepemimpinan nasional kepada Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Gabungan DPR RI dan DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Kepada Presiden terpilih, Yang Mulia Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto, tahun depan Insya Allah bapak/ibu akan menyampaikan pidato kenegaraan. Nanti pada tanggal 20 Oktober 2024 izinkan saya menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada Pak Prabowo Subianto. ,” kata Jokowi.

Baca juga: Jokowi ke Prabowo: Izinkan Saya Sampaikan Segala Harapan dan Impian Rakyat Indonesia

Oleh karena itu, Jokowi pun ingin mempercayakan seluruh harapan dan aspirasi masyarakat Indonesia dari pinggiran hingga pusat kota kepada Prabowo.

Kepala Negara juga meminta agar pemerintahan Prabowo ke depan selalu diberikan kemudahan dan kelembutan.

“Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, selalu memberikan petunjuk dan kemudahan kepada masyarakat Indonesia dalam kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto pada periode pemerintahan berikutnya,” kata Jokowi.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi juga meminta maaf kepada masyarakat Indonesia dan semua pihak atas segala kekurangannya selama menjabat Presiden RI selama 10 tahun terakhir.

Presiden mengatakan, waktu 10 tahun saja tidak cukup untuk menyelesaikan seluruh permasalahan bangsa.

Baca Juga: Puan Soroti IKN di Sidang Tahunan, Jokowi Simak Baik-baik

Oleh karena itu, Presiden menyadari bahwa sebagai orang yang jauh dari sempurna, sebagai orang yang tumbuh dalam segala batas, dan sebagai orang yang tidak istimewa, maka sangat mungkin ada hal-hal yang luput dari pengelolaannya.

“Kami mohon maaf kepada setiap hati yang mungkin kecewa, setiap harapan yang mungkin belum terwujud, setiap impian yang mungkin belum tercapai. Sekali lagi kami mohon maaf. Ini yang terbaik yang bisa kami usahakan untuk bangsa Indonesia. bangsa dan negara Indonesia,” tegasnya. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top