Demokrat Usung Willem Wandik dan Aloysius Giyai Maju Pilkada Pilkada Papua Tengah

JAKARTA, virprom.com – Partai Demokrat resmi memberikan surat rekomendasi kepada Willem Wandik dan Aloysius Giyai sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Tengah pada Pemilihan Pimpinan Daerah (Pilkada) 2024.

Surat keputusan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Gedung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024).

“Kami hadir bersama Bapak Willem Wandik calon Gubernur Papua Tengah, dan Bapak Dr. Aloysius Giyai sebagai calon Wakil Gubernur Provinsi Papua Tengah,” kata AHY sebelum mengirimkan surat rekomendasi kepada DPP Demokrat, Senin. .

AHY mengatakan Willem Wandik telah menjalankan amanah sebagai Bupati Kabupaten Puncak, Papua, selama dua periode.

Baca juga: Demokrat Berikan Surat Rekomendasi kepada 47 Calon Cakada Muzakir Manaf untuk Pilgub Aceh

Ia mengatakan, Willem dipilih karena ia merupakan salah satu putra terbaik Papua, memiliki segudang pengalaman di pemerintahan, memahami permasalahan masyarakat, baik permasalahan ekonomi, permasalahan sosial dan berbagai permasalahan lainnya.

“Dia juga berasal dari latar belakang pendidikan yang baik,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia dan Partai Demokrat yakin dan optimistis Papua tengah akan membaik jika dipimpin oleh Willem Wandik dan Aloysius Giyai.

Insya Allah masyarakat bisa semakin maju dan sejahtera karena kita tahu Papua Tengah merupakan salah satu provinsi baru hasil pemekaran dari eks provinsi Papua, kata AHY.

Sebelumnya, Willem Wandik juga mendapat surat rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Papua Tengah 2024.

Baca juga: Demokrat Yakin Tri Adhianto dan Abdul Harris Bobihoe Menang di Pilkada Kota Bekasi

Rekomendasi tersebut disampaikan Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar di Kantor DPP PKB, Senen, Jakarta, Sabtu (1/6/2024).

Rekomendasi ini diharapkan menjadi langkah awal pembentukan koalisi partai politik (parpol) di Papua Tengah. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top