Terbang ke Arena PON, Polri Cek Dugaan Penyelewengan Dana

JAKARTA, virprom.com- Tim Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri akan memantau langsung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara.

Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Kombes Arief Adiharsa mengatakan, kunjungan tersebut bertujuan untuk mengusut dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan dalam penyelenggaraan pesta olahraga nasional tersebut.

Sore ini tim markas berangkat ke lokasi PON XXI Aceh dan Sumut untuk bergabung dengan tim asistensi Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), kata Arief kepada wartawan, Kamis ( 12)/9/2024).

Baca juga: Menpora akan Klarifikasi Kebenaran Soal Dugaan Penyalahgunaan Anggaran PON XXI 2024

Arief mengatakan, penyelidikan di lapangan segera dilakukan agar tidak ada penundaan dalam menemukan kemungkinan adanya penipuan.

Sebelumnya, BPKP telah mengirimkan 77 auditor ke lokasi tersebut untuk memastikan akuntabilitas penyelenggaraan PON XXI.

Dugaan penipuan ini pertama kali disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Baca juga: Polri Selidiki Dugaan Penyalahgunaan Keuangan PON XXI Aceh-Sumut

Menpora berkoordinasi dengan Polri, karena PON XXI berada di bawah pengawasan Satgas Pendampingan sesuai Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2024.

Laporan ini akan diproses secara resmi di Kementerian Kehakiman dan Pidana terkait adanya dugaan atau kemungkinan adanya penyimpangan dalam penyelenggaraan PON XXI 2024 di wilayah Sumut dan Aceh, kata Dito kepada wartawan, Rabu (11/9/2024). ) .

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top