Persiapan MotoGP Indonesia 2024 Maksimal, Semua Aspek Dipersiapkan

JAKARTA, virprom.com – MotoGP Indonesia 2024 akan digelar akhir bulan ini di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok. Berbagai persiapan dilakukan, baik yang berkaitan langsung dengan perlombaan, maupun yang berkaitan dengan perlombaan.

Persiapan di luar perlombaan mencakup banyak elemen seperti parkir, infrastruktur, tempat pendukung acara, serta hubungan penyewa. Saat ini persiapan lomba mencakup seluruh aspek yang berkaitan dengan lintasan, seperti pengecatan, pembersihan, kelistrikan, videotron, tribun, dan lainnya.

Baca Juga: Promo Tiket MotoGP Mandalika 27-29 September Harga Mulai Rp 50.000

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priyandhi Satria mengawasi langsung persiapan di lapangan untuk memastikan semuanya berjalan sesuai rencana. Priyandi terlihat menguji peralatan yang digunakan dalam proses persiapan.

Saya tidak sekedar memberi instruksi, saya terjun langsung ke lapangan untuk memastikan hasil pekerjaan sesuai standar yang diinginkan, kata Priyandhi dalam keterangan resminya.

“Persiapan lomba adalah hal yang paling krusial. Tidak boleh ada kesalahan sekecil apa pun, kesalahan sekecil apa pun bisa berakibat fatal. Bahkan bisa mengancam kelanjutan lomba meski elemen lain sudah siap,” kata Priyandhi.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Punya Alat Pemadam Kebakaran Kendaraan Listrik, Begini Cara Kerjanya

Misalnya saat membersihkan lintasan, tidak boleh ada kotoran yang bisa membuat aspal licin atau hal lain yang bisa membahayakan pelari. Selain itu, pelek atau pinggir lintasan juga harus dicat secara jelas dengan warna tertentu agar dapat terlihat oleh para pembalap saat mengendarai kendaraannya di lintasan.

Sistem pencahayaan, kamera CCTV dan semua peralatan harus berfungsi dengan baik. Semua itu akan diuji dalam proses homologasi oleh Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM). Sirkuit Mandalika harus mendapat Grade A untuk bisa menjadi tuan rumah MotoGP.

Meski tantangannya besar, kami yakin sirkuit Mandalika lolos homologasi FIM. Oleh karena itu, saya selalu mengecek setiap detail persiapan, mulai dari sumber daya manusia, alat, material, hingga teknis pengerjaannya. kata Priyandhi.

“Para marshal yang biasa bekerja di sirkuit Mandalika sangat mumpuni dalam melakukan berbagai hal. Bahkan ada beberapa pekerjaan yang dulunya dikerjakan oleh pihak asing, namun kini 100 persen dikerjakan oleh marshal yang semuanya berasal dari N. .TB kami sangat senang dan bangga mereka mampu mengambil pekerjaan yang berbeda,” kata Priyandhi. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top