Apa Penyebab Terkena Biang Keringat? Berikut Penjelasannya…

virprom.com – Miliaria atau panas pekat merupakan penyakit kulit yang menimbulkan ruam kecil dan gatal-gatal. Lalu apa penyebab serangan panas?

Beberapa penyebab keringat berlebih adalah tersumbatnya kelenjar keringat; Cuaca panas dan obesitas.

Untuk lebih jelasnya baca penyebab berkeringat dan gejalanya di bawah ini.

Anda juga bisa membaca 10 pengobatan alami untuk jerawat termasuk lidah buaya dan mentimun.

Menurut Kementerian Kesehatan Yankes, penyebab paling umum dari keringat berlebih adalah ruam dan peradangan akibat tersumbatnya kelenjar keringat.

Ada banyak faktor yang meningkatkan risiko sengatan panas. Misalnya, cuaca dan iklim yang panas dan lembab merupakan penyebab utama sengatan panas. Beberapa penyakit disebabkan oleh kepanasan setelah aktivitas fisik di luar ruangan atau penggunaan pakaian yang terlalu ketat.

  Apa saja gejala sengatan panas?

Penyakit kulit Dokter Spesialis Penyakit Kelamin dan Kecantikan Dr. Dr. Fitria Agustina Sp. D.V.E FINSDV, FAADV menjelaskan gejala ruam panas, yang dimulai dengan ruam kecil berwarna merah atau putih.

Benjolan kecil berwarna merah atau putih yang terasa gatal atau gatal. Cenderung muncul di area kulit yang berkeringat seperti leher, punggung, dan dada, kata Fitria, ditulis Antara, Rabu (25/9/2024).

Gejala ini bisa muncul di bagian tubuh mana pun dan terjadi pada usia berapa pun, namun paling sering terjadi pada bayi dan anak-anak.

Panas kental memiliki pola faktor yang sama dengan keratosis pilaris. Namun, dengan keratosis pilaris; Bintik-bintik tidak memudar.

Baca Juga: 6 Anjuran dan Larangan untuk Panas Kental dan Perawatan yang Tepat

Untuk melindungi dari sengatan panas, Fitria menyarankan untuk mengenakan pakaian yang longgar dan ringan seperti bahan katun agar kulit dapat bernapas, terutama saat cuaca panas.

Anda juga bisa mencegah luka bakar dengan mandi air dingin setelah berkeringat dan mengeringkan tubuh dengan handuk bersih. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top