Tanggal 21 September 2024 Memperingati Hari Apa?

virprom.com – 21 September Sabtu di tahun 2024. Hari ini diperingati sebagai Hari Alzheimer Sedunia.

Ada perayaan lain hari ini juga. Berikut beberapa hal yang akan diperingati pada tanggal 21 September 2024. Hari Alzheimer Sedunia

Tanggal 21 September 2024 akan diperingati sebagai Hari Alzheimer Sedunia. September adalah Bulan Alzheimer Sedunia. 

Penyakit Alzheimer melemahkan sel-sel otak dan akhirnya menyebabkan hilangnya ingatan.

Berdasarkan situs resminya, tema kampanye Bulan Alzheimer Sedunia 2024 adalah ‘Saatnya melawan demensia; Acara ini akan mengangkat tema ‘Saatnya Melawan Alzheimer’.

Kampanye ini dibuat untuk meningkatkan kesadaran akan gejala Alzheimer dan membantu mereka mendeteksinya sejak dini.

Kampanye ini juga berfokus pada sikap masyarakat terhadap demensia dan berupaya mengatasi stigma dan diskriminasi yang masih ada seputar demensia. 

Baca selengkapnya: Tips Menghadapi Penderita Alzheimer; Jangan berdebat. Cobalah untuk mengalihkan perhatian mereka. Hari Perdamaian Sedunia

Tanggal 21 September 2024 diperingati sebagai Hari Perdamaian Internasional. 

Hari Perdamaian Internasional pertama kali ditetapkan oleh Majelis Umum PBB pada tahun 1981.

Peringatan ini awalnya diadakan pada tanggal 30 September 1981 berdasarkan Resolusi 36/67, yang menyerukan ditaatinya gencatan senjata global setelahnya. 

Berdasarkan laman resmi PBB, Hari Perdamaian Internasional tahun 2024 mengusung tema “menciptakan budaya perdamaian” atau “building a culture of Peace”.

Ini juga merupakan peringatan 25 tahun diadopsinya Deklarasi dan Rencana Aksi untuk Budaya Damai oleh Majelis Umum PBB. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com; Pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top