Demokrat: Kabinet Zaken Bukan Berarti Mengeliminir Representasi Partai

Jakarta, virprom.com – Anggota Parlemen Bapil DPP Partai Demokrat Kamhar Rachmani menilai pembentukan Kabinet Zaken oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto tidak akan mengecilkan keterwakilan partai politik.

Saat dihubungi, Minggu (15/9), Kamhar mengatakan, “Masuknya Kabinet Zaken bukan berarti menghilangkan atau memperkecil keterwakilan partai politik, karena pada kenyataannya para ahli dan partai politik tidak saling bertukar pikiran, melainkan berkembang. ” 2024).

Kamhar mengatakan Kabinet Zaken dapat diartikan sebagai fungsi manajemen dan manajemen dalam mengalokasikan orang-orang yang tepat untuk suatu misi atau pekerjaan.

Baca juga: Kabinet Prabowo: Gemuk atau Zaken?

Dalam hal ini, orang yang ditunjuk untuk tugas tersebut adalah seseorang yang memiliki kompetensi, kejujuran, dan kinerja masa lalu yang memadai untuk tugas yang diberikan, yang memahami masalah, mengetahui masalah dan dapat menawarkan solusi.

Oleh karena itu, partainya menyambut baik rencana Prabowo Subianto membentuk kabinet Zaken atau mengisi kabinet dengan ahli di bidangnya.

“Ini merupakan kebutuhan penting untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang semakin kompleks yang akan dihadapi negara ini di masa depan,” kata Kamhar.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Mzani mengatakan, Prabowo ingin membentuk kabinet di pemerintahan masa depan.

Mzani mengatakan, Prabowo ingin para wakil kabinet di masa depan harus ahli di bidangnya.

Baca juga: Prabowo Ingin Bentuk Kabinet Zaken, Politisi Golkar: Jangan Anggap Menteri Partai Tak Ahli

Pak Prabowo ingin ini menjadi pemerintahan kabinet Zaken, kata Muzani di Gedung DPR di Senayan, Jakarta. Beliau juga ahli di bidangnya.” , Senin (2024/9/9).

Mzani mengatakan, menteri partai politik pun harus tetap ahli di bidangnya.

Kementerian mengatakan, langkah ini diambil untuk memastikan benar-benar dipandu oleh para ahli dan orang-orang yang terkait dengan kementerian.

“Tujuannya untuk memastikan posisi tersebut tetap relevan karena orang-orang yang terlibat memiliki keahlian pada posisi tersebut,” kata Mzani. katanya.

Baca juga: Prabowo Ingin Perpanjang Kabinet, Kata Pimpinan Partai PPP Juga Profesional Dengar berita terkini dan pilihan terbaik kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstall.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top