Mengapa Berkendara Aman dengan Riding Gear yang Tepat Itu Penting

JAKARTA, virprom.com – Tujuan utama berkendara adalah mencapai tujuan dengan selamat. Keamanan ini dapat dicapai dengan menggunakan materi panduan yang komprehensif dan sesuai standar.

Perlengkapan berkendara bukan sekedar aksesoris, namun merupakan perlengkapan penting yang harus digunakan setiap pengemudi untuk menjamin perlindungan maksimal di jalan.

Johanes Lucky, Head of Safe Driving Department PT Astra Honda Motor (AHM), menyoroti pentingnya kesadaran dan pengetahuan tentang keselamatan berkendara dalam acara kampanye berkendara aman yang diselenggarakan bekerja sama dengan AHM dan virprom.com dari Universitas Negeri Jakarta.

Baca juga: Perbedaan Teori dan Kenyataan Mengenai Waktu Ideal Servis AC Mobil

Penggunaan perlengkapan berkendara seperti helm, celana panjang, dan jaket tidak hanya meminimalkan risiko cedera saat berkendara, tetapi juga memberikan perlindungan maksimal bagi pengendara sepeda, kata Johanes Lucky di Jakarta Timur, Kamis (13/6/2024).

Johanes Lucky juga menambahkan, penggunaan perlengkapan berkendara yang tepat dapat melindungi tubuh dari benturan, gesekan, dan kondisi cuaca ekstrem.

Misalnya, helm diperlukan untuk melindungi kepala dari cedera serius; Jaket dan celana khusus dapat melindungi tubuh dari cedera akibat gesekan aspal.

Baca juga: Benar atau Salah, Kecelakaan di Jalan Selalu Menimbulkan Kerugian.

Kampanye berkendara aman ini merupakan bagian dari upaya AHM dan virprom.com untuk meningkatkan kesadaran generasi muda dan pelajar akan pentingnya berkendara yang aman.

Pelatihan penggunaan peralatan berkuda yang lengkap dan berstandar terus digalakkan melalui berbagai saluran, termasuk sekolah dan media sosial. Dengarkan berita terkini dan rangkuman berita kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top