Tak Hanya Hari Ini, Jokowi Bakal Pakai Mobil Innova Zenix Besok

JAKARTA, virprom.com – Komandan Pasukan Keamanan Presiden (Paspampres) Mayjen TNI Achiruddin membenarkan Presiden Joko Widodo menggunakan mobil Innova Zenix saat kembali ke Bogor, Rabu (9/04/2024).

Tak hanya hari ini, mobil tersebut akan kembali digunakan besok pada Kamis (5/9/2024).

“Besok dia akan menggunakan mobil ini. Sebenarnya hal ini biasa saja karena biasanya dia menggunakan mobil Innova untuk beberapa kegiatan penyamaran,” kata Achiruddin kepada wartawan, Rabu (04-9-2024) malam.

Mobil Innova Zenix menjadi populer setelah Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik, Paus Fransiskus, memilih mobil umum tersebut untuk digunakan umum dalam kunjungan apostoliknya ke Indonesia.

Baca juga: Paspampres Pastikan Keamanan Jokowi Terjamin Meski Pakai Innova Zenix

Soal keselamatan, Achiruddin memastikan Presiden Jokowi telah memastikan keselamatan dalam menggunakan mobil tersebut.

“Dari sisi keselamatan, bagi kami tidak ada masalah (jika presiden menggunakan mobil Innova Zenix). Paspampres telah memastikan keselamatan presiden dengan berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat,” jelasnya.

Dia mengatakan pasukan keamanan telah ditempatkan sepanjang rencana perjalanan presiden.

Sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), pihaknya akan melakukan pemasangan pengamanan secara bertahap.

“Sesuai SOP, kami akan memberikan pengamanan yang tinggi dan memadai kepada Presiden dengan jumlah yang cermat. Dan kami akan menantikan setiap peluang yang mungkin muncul,” jelasnya.

Sebelumnya, Deputi Bidang Protokol dan Media Pers Istana Yusuf Permana juga menyebut Presiden Jokowi menggunakan mobil Innova terutama saat beraktivitas pribadi (incognito).

Tak hanya Innova, mobil Fortuner juga kerap digunakan Presiden Jokowi saat melakukan perjalanan bisnis saat medan sulit.

“Bukankah Presiden juga sudah terbiasa menggunakan mobil Innova, terutama saat melakukan kegiatan penyamaran? Untuk kegiatan penyamaran tertentu biasanya menggunakan mobil Innova,” kata Yusuf.

Diketahui, mobil Innova merupakan angkutan pertama Paus Fransiskus saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Selasa (9/3/2024) pukul 12.30 WIB.

Mobil yang digunakan Paus ini mengusung plat nomor khusus SCV 1 yang merupakan singkatan dari Status Civitatis Vatcanae 1 atau diterjemahkan Kota Vatikan 1. Dengarkan berita terbaik dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top