PN Jaksel: Anies Belum Urus Suket untuk Mendaftar Pilkada Jabar

JAKARTA, virprom.com – Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang juga Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Djuyamto menjelaskan, politikus Anies Baswedan belum menerbitkan surat keterangan (suket) untuk mendaftar sebagai calon. untuk Gubernur Jawa Barat.

“Sampai malam ini belum ada,” kata Djuyamto kepada virprom.com, Kamis (29/8/2024).

Dia menjelaskan, sertifikat yang dibuat Anies untuk mewakili Jakarta tidak bisa digunakan untuk mewakili Jawa Barat.

Seharusnya tidak karena Pak Suket kemarin menyebutkannya di DKI (Jakarta), kata Djuyamto.

Djuyamto mengatakan, pembuatan Suket tidak mungkin dilakukan di luar wilayah tempat tinggal Anies, seperti di Jawa Barat.

Baca juga: Anies Baswedan Diberi Kesempatan Maju di Pilkada Jabar, Tapi Belum Putuskan.

Suket akan dilayani di Pengadilan Negeri tempat tinggal Anies di Jakarta Selatan.

“Saat ini, saham berada di tempatnya,” kata Djuyamto.

Sebelumnya, kabar Anyi akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat santer diberitakan dan dibenarkan oleh Bendahara DPC PDI-P Kota Bandung, Folmer Silalahi.

“95 persen (mendukung Anies-Ono),” kata Folmer, Kamis (29/8/2024).

Menurut dia, keyakinan PDI Perjuangan mengusung Anies-Ono menunggu pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat malam ini, yang memenuhi batas waktu pendaftaran Pilkada.

Folmer mengatakan, pernyataannya itu menanggapi pernyataan Ketua DPD PDI-P Jabar Ono Surono yang menyebut partainya akan mengejutkan masyarakat di Pilkada Jabar.

Baca juga: PDI-P Bandung: 95 persen mendukung Anies-Ono di Pilkada Jabar

Ya, menyusul unggahan Pak Ono Surono di akun Instagramnya, bahwa masuknya dua calon PDI Perjuangan di Pilgub Jabar bakal mengejutkan, dan hingga siang ini, kartu dan masyarakat yang bersimpati pun ikut andil dalam hasil tersebut. .

Oleh karena itu, dipastikan malam ini PDI Jabar akan resmi mendaftarkan dua calon gubernur dan wakil gubernur, yakni Anees Baswedan dan Kang Ono Surono, di DPD Perjuangan, tambahnya.

Ia pun berharap tahap selanjutnya yakni proses pendaftaran keluarga Anies-Ono bisa sukses. Dengarkan berita dan cerita terkemuka yang kami kurasi langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top