Apakah Boleh Minum Teh Setiap Hari? Berikut Penjelasannya…

virprom.com – Teh mengandung zat alami seperti antioksidan dan kafein yang menunjang kesehatan fisik. Tapi apakah baik minum teh setiap hari?

Minum teh setiap hari diketahui aman asalkan tidak berlebihan dan tidak menambahkan bahan lain yang mengurangi efektivitas teh, seperti gula.

Dikonsumsi dalam jumlah yang tepat dan tanpa bahan tambahan apa pun, teh dapat bermanfaat bagi kesehatan, seperti menurunkan tekanan darah, mengurangi stres pada jenis kanker tertentu, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Untuk lebih jelasnya, simak manfaat minum teh setiap hari dan efek samping yang mungkin Anda alami di bawah ini.

Baca juga: Teh atau Kopi, Mana yang Lebih Sehat? Apakah baik minum teh setiap hari?

Seperti yang Anda lihat, Anda bisa minum teh setiap hari, tetapi dalam jumlah yang tepat dan tanpa menggunakan bahan tambahan lain seperti gula.

Menurut Eat Well, teh mengandung bahan alami seperti L-theanine, antioksidan, dan kafein yang mungkin bermanfaat bagi tubuh.

Minum teh setiap hari aman dan tidak menimbulkan efek samping apa pun. Tentu banyak manfaat yang bisa didapat dari amalan ini.

Minum teh setiap hari memiliki banyak manfaat, antara lain: menurunkan tekanan darah dan kolesterol, menyehatkan jantung, mengurangi risiko terkena kanker jenis tertentu, terutama meningkatkan kepekaan terhadap penyakit mulut, serta memberikan efek positif pada daya ingat dan berpikir. Oleh karena itu, sistem kekebalan tubuh lebih kecil kemungkinannya untuk sakit, mengurangi angka kematian akibat penyakit kronis seperti penyakit jantung, penyakit jantung iskemik dan stroke, meningkatkan kualitas tidur dan mengurangi stres karena membantu tubuh rileks. Masalah gula darah tinggi, atau hiperglikemia

Beberapa manfaat di atas bisa didapatkan jika Anda tidak banyak minum teh atau sekitar 3-4 cangkir sehari.

Selain itu, hindari menambahkan apa pun, termasuk gula, ke dalam teh Anda.

Baca juga: Apa Penyebab Gigi Kuning, Teh atau Kopi? Efek samping sering minum teh

Minum teh setiap hari dalam jumlah sedang aman dan menyehatkan.

Namun, minum teh memiliki efek negatif karena kandungan kafein dan taninnya.

Menurut laporan Healthline, konsumsi teh secara teratur memiliki beberapa efek samping, seperti: Penurunan penyerapan zat besi dari makanan tertentu dapat menyebabkan kecemasan, depresi, dan kegelisahan. Minumlah teh saat perut kosong. Pingsan, terutama pada orang yang kecanduan kafein

Teh aman diminum setiap hari, dan tidak menimbulkan efek samping serius jika diminum tanpa menggunakan zat lain.

Meski aman, namun bagi yang memiliki riwayat kesehatan atau mengonsumsi obat dari dokter, sebaiknya bertanya terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya setiap hari.

Dengan cara ini, Anda bisa minum teh sebanyak-banyaknya setiap hari dan mengurangi efek samping yang Anda alami.

Baca juga: 11 manfaat teh hitam bagi kesehatan, termasuk pelajaran cara menonton berita dan pilihan berita kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top