Hasil Persib Vs Port FC, Kesalahan Bikin Maung Dihukum Lawan

BANDUNG, virprom.com – Persib Bandung mengalahkan Port FC di kandang sendiri pada laga pertama Grup F Liga Champions (ACL 2) 2024-2025. 

Hasil 0-1 Persib dan Port FC. Maung harus mengakui intensitas klub Thailand tersebut pada Kamis (19/9/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. 

Para pemain Persia patut merasa kecewa. Pasalnya, gol yang dicetak Port FC di babak terakhir, tepatnya menit ke-89.

Willen Mota mencetak gol melalui gawang Persib yang dijaga Kevin Ray Mendoza. 

Pelatih Persib Bojan Hodak mengakui keunggulan Port FC. Meski demikian, ia merasa para pemainnya bisa menunjukkan permainan yang lebih baik di pentas Asia. 

Baca juga: Persib Vs Port FC, Maung Bandung Kalah, STY Tonton

Persib yang mendominasi permainan dihukum karena kesalahan. Bidang kanan menjadi pusat perhatian karena pasal ini diawali dengan gawang lawan. 

Apalagi, solusi akhir masih menjadi masalah bagi Persib. Tak bisa dimungkiri, absennya David da Silva berdampak besar pada kedewasaan Persib saat ini.  

“Ini pertandingan yang sulit, saya mengatakan itu sebelum pertandingan. “Selama 89 menit kami bermain bagus, kami bermain sejalan, bahkan mungkin lebih baik lagi,” kata Hodak. 

“Tetapi ini level yang lebih tinggi dan bahkan jika Anda bermain dominan, jika Anda melakukan kesalahan, tim lawan dapat menghukum Anda.” “Kami melakukan kesalahan pada menit ke-89, padahal sebelumnya kami memiliki dua atau tiga peluang,” jelasnya. 

Baca Juga: Kiprah Klub ASEAN di Liga Champions AFC, Pelatih Persib Soroti JDT dan Buriram

Hodak pun menegaskan agar para pemain bisa menaikkan levelnya agar mampu bersaing di level klub Asia.  

“Ini Liga Champions, jadi kalau ingin bersaing di Liga Champions, kami harus bermain di level yang lebih tinggi dari Ligue 1,” tegas Hodak. 

Baca juga: Persib Vs Port FC, Tendangan Asnaw Bisa Bahayakan Maung Bandung

Selama bermain untuk Port FC, Hodak tidak masuk 11 besar di divisi satu. 

Sang pelatih nampaknya ingin melepaskan diri dari padatnya jadwal yang mengharuskan anak asuhnya membagi fokus antara Ligue 1 2024-25 dan Liga Champions AFC 2. 

“Karena tidak mungkin memainkan enam pertandingan dalam 22 hari, apalagi kami harus pergi juga,” Hodak menjelaskan keputusannya untuk mengganti pemain. 

Pada laga melawan Port FC, Hodak menggantikan Kevin Ray Mendoza sebagai penjaga gawang. Ia didukung empat bek, Nick Kuipers, Gustavo Franca, Edo Febriansah, dan Henhen Herdiana. 

Trio sentralnya adalah Dedi Kusnandar, Mateo Kocijan, dan Adam Alis. Sedangkan Hodak mengandalkan Ryan Kurnia, Beckham Putra, dan Dimas Drajad di lini depan.  Dengarkan berita dan pilihan terbaru kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top