Dani Pedrosa Siap Turun Balapan di MotoGP Jerez

JAKARTA, virprom.com – Mantan pebalap MotoGP Dani Pedrosa bakal membalap sebagai wildcard di MotoGP Jerez pada 26-28 April 2024.

Tak hanya Pedrosa, Pol Espargaro juga dipastikan bermain sebagai wildcard pada putaran ketujuh MotoGP Italia yang digelar di Mugello pada 31 Mei-1 Juni 2024.

Musim lalu, Pedrosa finis keenam di balapan kualifikasi dan ketujuh di balapan utama. Pedrosa melewati garis finis enam detik lebih cepat dari pemenang Grand Prix Jerez itu.

Baca Juga: Hasil Balapan MotoGP Amerika 2024, Vinales Pole Position

“Saya bersenang-senang di Jerez tahun lalu dan sambutan dari para penggemar luar biasa,” kata Pedrosa, dikutip Crash, Sabtu (13/4/2024).

“Kami semua tahu bahwa Jerez adalah tempat yang istimewa. Bagi kami, penting juga untuk menggunakan lebih banyak informasi untuk pengujian kami dan mengembalikannya ke lingkungan balap. Ini adalah alasan utama untuk bersaing pada tahun 2024,” kata Pedrosa. kami mendapat kartu @KTM_Racing spesial tahun ini ????

Kita akan melihat @26_DaniPedrosa di #SpanishGP dan @polespargaro di #ItalianGP ????#MotoGP | MENULIS ??https://t.co/gksHn2pMBL — MotoGP™???? (@MotoGP) 13 April 2024

 

Sementara itu, Pol akan berkompetisi pertama kali setelah memutuskan pensiun dari MotoGP tahun lalu, di mana ia digantikan oleh pendatang baru Pedro Acosta dari GASGAS Tech3.

Adik dari Aleix Espargaro ini mengaku senang bisa kembali terjun ke dunia olahraga kelas satu, khususnya di salah satu sirkuit tercepat MotoGP tersebut.

“Senang rasanya bisa balapan lagi, terutama di Mugello, tempat spesial untuk mengendarai motor MotoGP. “Senang rasanya bisa kembali berhubungan dengan teman-teman,” kata Pol.

Selain itu, Pedrosa memutuskan gantung helm pada akhir tahun 2018 dan langsung menandatangani kontrak sebagai test rider KTM. Sejak itu, Pedrosa menjadi pemain kunci dalam pengembangan RC16.

Baca Juga: Aturan Contra Flow Baru Untuk Lalu Lintas, Top Speed ​​Hanya 60 Kpj

Lain lagi dengan Pedrosa, ini tahun pertama Pol mengikuti tes KTM. Pol melakukan debut MotoGP pada tahun 2014. Ia berkompetisi untuk Tech3 Yamaha, KTM, Honda dan kembali ke tim GasGas Tech3 yang disponsori KTM untuk musim 2023.

Sayangnya, ia mengalami kecelakaan serius pada tahun 2023 yang memaksanya pensiun total. Hal ini memaksanya untuk meninggalkan GasGas Tech3 dan menjadi test rider untuk bekerja sama dengan Pedrosa mengembangkan sepeda motor KTM RC16. Dengarkan berita terbaru kami dan pilih langsung di ponsel Anda. Pilih cara baru yang Anda inginkan untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top