Citroen Mulai Distribusikan E-C3 ke Konsumen Indonesia

JAKARTA, virprom.com – Citroen Indonesia resmi mulai menghadirkan E-C3 seluruh unit listriknya kepada pelanggan. Pengiriman tersebut dihadiri oleh 50 pelanggan yang telah memesan sebelumnya.

Acara serah terima tersebut menandai Citroen sebagai merek pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mendapat keistimewaan impor resmi dari pemerintah, menyusul keluarnya izin mengikuti program Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Citroen E-C3 sendiri telah diluncurkan di Indonesia sejak tahun 2023 dan pada tanggal 3 Mei 2024, pemerintah mengeluarkan Surat Persetujuan No. 2 melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM). 1/KBLBB-CBU/1/OSS/PMDN 2024 telah diserahkan kepada PT National Assemblers, perusahaan perakitan kendaraan merek Citroen di Indonesia.

Baca juga: Minimnya informasi menghambat adopsi mobil listrik

Dengan ini, Citroën resmi memperoleh bea masuk nol persen yang ditanggung pemerintah dan manfaat penuh pajak penjualan barang mewah (PPnBM) untuk Citroën E-C3 All Electric (CBU) baru.

Chief Executive Officer PT Indomobil National Distributor Tan Kim Peoh mengatakan, setelah penyerahan unit all-electric E-C3, akan didistribusikan ke 19 diler Citroen lainnya di Indonesia.

“Kehadiran serba listrik dan serah terima kepada pemilik New Citroën E-C3 merupakan bukti komitmen jangka panjang kami dalam menyikapi pasar otomotif Indonesia dan kontribusi Citroën dalam mendukung program mobilitas bebas emisi pemerintah Indonesia.” Dalam keterangan resmi, Jumat (14 Juni 2024).

Selain Jabodetabek, mobil listrik Citroen ini dijual di beberapa daerah seperti Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Palembang, Makassar dan mendukung purna jual serta suku cadang lengkap.

Baca Juga: BYD Mulai Pesan Denza D9, Biaya Reservasi Rp 50 Juta

Tak hanya itu, Citroën berencana memperluas jaringannya dan menargetkan mengoperasikan 22 toko pada akhir tahun 2024. Fasilitas suku cadang Indomobile Parts Center juga sedang dibangun di Kawasan Industri Bukit Indah, Cikampek, Jawa Barat.

Citroen E-C3 All Electric resmi dijual di pasar Indonesia mulai harga Rp 377 juta on-the-road (OTR) di Jakarta. 1.200 konsumen pertama akan mendapatkan masa garansi lima tahun atau 150.000 kilometer (km) dan dukungan servis gratis meliputi suku cadang dan servis hingga lima tahun atau 70.000 km. Dengarkan berita terkini dan cerita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top