Berapa Kali Sperma Harus Keluar dalam Seminggu? Berikut Penjelasannya…

virprom.com – Frekuensi ejakulasi per minggu dikaitkan dengan manfaat kesehatan yang signifikan, termasuk penurunan risiko kanker prostat. Berapa kali seminggu sperma harus muncul?

Ternyata menurut penelitian, Anda perlu ejakulasi minimal lima kali dalam seminggu.

Namun angka tersebut masih menjadi perdebatan karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi frekuensi ejakulasi, seperti usia, kondisi tubuh, dan status hubungan.

Untuk itu simak penjelasan dan manfaat ejakulasi bagi pria berikut ini.

Baca juga: Apa yang Mempengaruhi Kualitas Air Mani yang Baik? Berikut daftar 10… Berapa kali seminggu Anda harus ejakulasi?

Rupanya sperma harus keluar minimal lima kali dalam seminggu.

Menurut Men’s Health, penelitian terhadap 31.925 pria menemukan bahwa ejakulasi setiap 21 kali sebulan atau lima kali seminggu dapat menurunkan risiko kanker prostat pada pria.

Faktanya, menurut hasil penelitian tersebut, frekuensi ejakulasi yang lebih tinggi menurunkan risiko kanker prostat hingga tiga kali lipat.

Namun kenyataannya, tidak ada frekuensi ejakulasi per minggu yang normal bagi pria.

Pasalnya, ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi frekuensi ejakulasi, seperti usia, kesehatan, dan status hubungan.

Artinya, mengeluarkan sperma seminggu sekali atau tidak sama sekali, bahkan beberapa kali dalam sehari, tidak akan berdampak langsung pada kesehatan tubuh.

Namun, frekuensi ejakulasi yang meningkat juga bisa menjadi tidak sehat jika, misalnya mulai mengganggu aktivitas Anda sehari-hari dan berdampak negatif pada hubungan romantis Anda dengan pasangan.

Baca juga: 4 Kebiasaan Buruk yang Bisa Menurunkan Kualitas Air Mani

Manfaat ejakulasi untuk pria

Sperma yang tidak keluar saat gairah seksual meningkat mungkin dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dan berbahaya bagi kesehatan.

Sebaliknya, berhubungan intim sebelum ejakulasi bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh.

Menurut Medical News Today, ejakulasi memiliki beberapa manfaat bagi pria, yaitu: Mengurangi stres dengan menurunkan hormon stres kortisol dalam tubuh; Mengurangi rasa sakit karena ejakulasi dapat meningkatkan produksi hormon yang bermanfaat bagi tubuh. melawan rasa sakit Meningkatkan kesehatan jantung dan menurunkan tekanan darah tinggi dengan memasukkannya sebagai bentuk aktivitas fisik. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena dapat meningkatkan produksi antibodi. Meningkatkan kualitas tidur karena ejakulasi dapat melepaskan hormon prolaktin.

Meski baik untuk kesehatan Anda, ternyata tidak ada standar pasti berapa kali dalam seminggu Anda harus ejakulasi.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ejakulasi dapat mengurangi risiko kanker prostat, namun diperlukan lebih banyak penelitian.

Ejakulasi teratur umumnya dianggap aman bagi kesehatan, dan tidak ada standar jumlah yang mengatur seberapa sering Anda ejakulasi per minggu. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top