Jokowi Beri Kuis, Anak-anak Papua Rebutan Saat Ditantang Menghafal Pancasila

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo memberikan tes kepada anak-anak Papua saat upacara peringatan Hari Anak (HAN) 2024 di Papua, Papua, Selasa (23/7/2024).

Ia mempertanyakan berbagai hal kepada Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Anak yang dapat menjawab dengan benar akan diberi hadiah mainan.

“Bagi yang bisa menjawab, saya kasih hadiah mainan,” kata Jokowi mengutip tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa.

Pertama, Jokowi memberikan tes matematika kepada anak-anak. Tes berlanjut dan Iriana bertanya tentang tiga provinsi di Papua.

Baca Juga: Kenakan Topi Rumbai dan Noken, Jokowi Hadiri Perayaan Hari Anak 2024 di Jayapura

Pada tes ketiga, pembacaan Pancasila digalakkan. Kali ini, Jokowi meminta seluruh anak Papua yang hadir di ruangan yang sudah hafal Pancasila dan berani maju ke depan panggung.

Siapa pun yang tahu Pancasila, cobalah maju, kata Jokowi.

Sekelompok anak berlari menuju sumber suara. Mereka berlari dan mengangkat tangan untuk menunjukkan bahwa mereka telah hafal dan ingin membaca di depan pemimpin pemerintahan.

Melihat keceriaan massa, Jokowi meminta anak-anak kembali duduk. Dia mengatakan dia akan memperkenalkan anak-anak sebelum melanjutkan.

Tunggu sebentar, saya tunjuk Anda maju, kembali ke tempat Anda, semua rakyat kembali ke tempat Anda, kembali ke tempat Anda ditunjuk, pergi sekarang, maju dan maju, kata Jokowi. .

Kemudian Wali Kota Solo yang pertama menunjuk tiga anak di peron.

Baca Juga: Sistem Informasi Anak Nasional

Ketiganya mengucapkan Pancasila satu per satu dan memberikan bingkisan berisi mainan. Pancasila pertama kali dibaca oleh seorang gadis bernama Sesilia.

Saat itu, Sisilia hampir tidak mengetahui promosi sila ketiga Pancasila. Jokowi kemudian bercanda bahwa dirinya selalu gugup jika ada yang bertemu dengannya.

“Tunggu anak-anakku, mudah saja kalau di sana, tapi dikelilingi Pak Jokowi, kamu khawatir, makanya kamu tidak bisa tertawa, pasti di Sisilia bisa dilakukan,” kata Jokowi.

Tidak lama kemudian Sisilia mampu menyatakan kebenaran Pancasila. Serta dua anak lainnya yang berdiri di atas panggung.

“Bisa,” kata Presiden.

Sebelumnya juga ditampilkan penyerahan Penghargaan Anak Berprestasi dan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP). Dapatkan pilihan berita dan pembaruan di ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top