Rangkuman Hari Ke-944 Serangan Rusia ke Ukraina: Tudingan Satelit China Terlibat | Zaporizhzhia Digempur 2 Jam

virprom.com – Perang Rusia-Ukraina memasuki hari ke-944 pada Selasa (24 September 2024). Hal ini ditandai dengan tudingan Presiden Volodymyr Zelenskyy bahwa Rusia menggunakan satelit China untuk memantau fasilitas nuklir.

Sementara itu, Rusia melancarkan serangan besar-besaran ke Zaporizhzhia pada malam hari selama dua jam.

Di bawah ini adalah ringkasan perang Ukraina-Rusia saat ini.

Baca juga: Zelenskyy Akan Tiba di AS untuk Berbagi Rencana Perang Ukraina 1. Zelensky menuduh Rusia menggunakan satelit Tiongkok.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengumumkan bahwa Rusia telah menggunakan satelit Tiongkok untuk mengambil gambar fasilitas nuklir Ukraina.

Dalam wawancara dengan ABC News, Selasa (24/9/2024), Zelensky mengatakan pengawasan Rusia bisa memicu potensi serangan di masa depan.

“Menurut informasi terbaru, Rusia telah menggunakan satelit Tiongkok untuk mengambil gambar detail objek-objek di dalam fasilitas nuklir,” ujarnya, seperti dikutip Kyiv Independent.

Baca lebih lanjut di sini. 2. Serangan udara besar-besaran di Zaporozhye

Ukraina mengatakan pada Selasa (24 September 2024) bahwa Rusia telah melancarkan serangan udara besar-besaran di kota selatan Zaporozhye, menewaskan satu orang dan melukai enam lainnya, termasuk dua anak-anak.

Layanan darurat negara mengatakan Zaporozhye dilanda serangkaian serangan udara skala besar dua jam setelah pukul 21:00 waktu setempat pada hari Senin.

Menurut AFP, Gubernur Zaporozhye Ivan Fedorov mengatakan kepada Telegram bahwa “serangan Rusia menewaskan satu orang di Zaporozhye, termasuk seorang gadis berusia 13 tahun dan seorang anak laki-laki berusia 15 tahun, dan melukai enam lainnya.” kantor berita. .

Baca lebih lanjut di sini.

Baca juga: Ratusan Drone Ukraina Kembali Serang Rusia, 101 Hancur. Anggota parlemen Ukraina melarikan diri ke Rumania

Anggota parlemen Ukraina Andriy Odarchenko melarikan diri ke negara tetangganya, Rumania, setelah dituduh menyuap pejabat senior pemerintah.

Sumber yang dekat dengan kasus tersebut mengatakan Selasa (24 September 2024) bahwa Odarchenko, anggota partai Presiden Volodymyr Zelenskiy, melintasi perbatasan Rumania dekat desa Bykovu de Sous pada 19 September.

Sejauh ini, pihak berwenang Rumania belum berkomentar langsung mengenai pelarian Odarchenko.

Baca lebih lanjut di sini. 4. Tiga orang tewas dalam serangan Rusia di Kharkiv.

Tiga orang tewas dan sedikitnya 24 lainnya luka-luka dalam serangan pasukan Rusia di kota Kharkiv di timur laut Ukraina sekitar tengah hari pada Selasa (24 September 2024).

Kharkiv terletak sekitar 30 kilometer dari perbatasan Rusia-Ukraina dan menjadi sasaran serangan udara dari Moskow selama dua setengah tahun perang.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan melalui layanan jejaring sosial (SNS), “Sasaran bom Rusia adalah gedung apartemen, toko roti, stadion, dan kehidupan sehari-hari masyarakat biasa.”

Baca lebih lanjut di sini.

Baca juga: Rusia Serang Bangunan Perumahan di Ukraina, Puluhan Luka-luka; Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita pilihan Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top