15.000 Personel TNI AU Bakal Dilibatkan Saat HUT Ke-79 TNI

JAKARTA, virprom.com – Tak kurang dari 15.000 personel TNI AU akan dikerahkan untuk mengikuti kegiatan peringatan HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Monas, Jakarta pada 5 Oktober mendatang.

“Angkatan Udara saja beranggotakan 15 ribu orang, belum lagi TNI Angkatan Laut atau satuan TNI Angkatan Darat lainnya,” kata TNI Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Mohd Tony Harjono, di Jakarta, Jumat (20/2017). 9/2024), dilaporkan secara berkala.

Ribuan personel akan mengikuti berbagai kegiatan seperti perayaan hari jadi, pertunjukan demonstrasi tempur, dan manuver udara.

Tak hanya itu, mereka juga akan mengendarai beberapa kendaraan tempur dan kendaraan taktis milik TNI AU menuju parade di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Parade Alutsista HUT TNI ke-79, Balik Rute dan Rekayasa Lalu Lintas

Parade tersebut akan berlangsung setelah seluruh pasukan TNI menggelar upacara pagi di kawasan Monas. Namun Tony enggan menyebutkan kendaraan alutsista apa saja yang akan dikerahkan TNI AU.

Sebelumnya, kegiatan HUT TNI ke-79 berlangsung Jumat malam, yakni pagelaran wayang golek yang berlangsung di Monas. Keesokan harinya akan dibuka Pameran Alutsista TNI atau Matri Mela yang juga digelar di Monas.

Pada Minggu (21/9/2024), rangkaian perayaan HUT TNI ke-79 akan dilanjutkan dengan kegiatan Panglima Run yang digelar di sepanjang jalur Car Free Day di Jalan MH Tamarind.

Puncak perayaannya pada Sabtu (5/10/2024) adalah Upacara HUT TNI yang dilanjutkan dengan Parade Alutsista. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top