Paus Fransiskus: Jangan Lelah Bermimpi dan Membangun Peradaban Perdamaian

 

Jakarta, Kompas. Kam – Paus Fransiskus, Pimpinan Gereja Katolik sedunia, mengimbau masyarakat Indonesia untuk tidak bosan-bosan membangun dan menjaga perdamaian.

Hal itu diungkapkannya saat misa atau khotbah di Stadion Utama Gelora Bang Karno (GBK) Jakarta, Kamis (5/9/2024).

“Untuk orang-orang ini, untuk pulau-pulau yang menakjubkan dan beragam ini, jangan lelah berlayar dan menebar jala, jangan lelah bermimpi untuk membangun kembali peradaban yang damai,” kata Paus Fransiskus.

Baca Juga: Paus Fransiskus memerintahkan untuk mengikuti teladan dan cinta Bunda Teresa melalui dialog

Paus Fransiskus mengimbau masyarakat Indonesia untuk selalu mengedepankan persaudaraan dalam kehidupan sehari-hari. Menurut dia, kunci menjaga kerukunan adalah kerja sama warga.

“Selalu berani memimpikan persaudaraan. Dipandu oleh firman Tuhan, saya mengajak Anda semua untuk mencintai dan setia mengikuti jalan dialog.”

Baca Juga: Paus Fransiskus Sambut Baik Pertemuan di Stadion Media GBK

“Teruslah bersikap baik dan tulus dengan senyuman istimewa yang menjadi pembeda kalian sebagai pembangun persatuan dan perdamaian,” ujarnya.

Paus Fransiskus menyampaikan keprihatinan khusus para uskup di Indonesia. Oleh karena itu, ia mengimbau umat Katolik untuk terus bergerak bersama dengan Gereja dan masyarakat.

“Jadilah pembangun harapan, harapan akan kabar baik yang tidak mengecewakan. Sebaliknya justru membuka kebahagiaan yang tiada habisnya bagi kita,” imbuhnya. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top