3 Cara Ganti Password Gmail yang Lupa dengan Mudah dan Praktis

virprom.com – Ada banyak pedoman yang perlu diketahui pengguna untuk mengelola alamat Gmail. Salah satu panduannya adalah cara mengganti password Gmail yang lupa. Cara mengganti password Gmail yang lupa ini akan bermanfaat.

Lupa kata sandi Gmail adalah masalah umum. Setiap pengguna bisa lupa struktur kata sandi akun Gmailnya karena berbagai alasan.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Melihat Password Gmail yang Terlupa di HP dan Laptop

Misalnya, pengguna jarang mengakses Gmail dengan satu akun, sehingga lupa struktur kata sandinya. Jika lupa, hal ini menjadi sulit karena pengguna tidak bisa mengakses Gmail.

Untuk mendapatkan kembali akses ke Gmail, jika Anda lupa kata sandi, salah satu solusi yang mungkin adalah mengubah kata sandi Anda. Sehingga bermanfaat bagi pengguna untuk mengetahui cara mengganti password Gmail yang lupa.

Lantas, bagaimana cara mengganti password Gmail yang lupa? Untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan dibawah ini mengenai cara mengganti password Gmail yang lupa dengan mudah dan efektif. Cara mengganti password gmail yang lupa

Cara mengganti password Gmail yang lupa pada dasarnya sangat mudah. Ada beberapa pilihan untuk mengganti password Gmail yang lupa. Seringkali, lupa kata sandi Gmail dapat diatasi dengan mengajukan permintaan perubahan kata sandi.

Namun ada beberapa metode verifikasi akun yang dapat dipilih pengguna seperti nomor telepon, email pemulihan, dan alat lainnya untuk dapat mengirimkan permintaan perubahan kata sandi.

Penjelasan masing-masing cara mengganti password Gmail yang lupa adalah sebagai berikut. Cara mengganti password gmail yang lupa dengan nomor telepon

Cara kedua untuk mengubah kata sandi Gmail adalah dengan menggunakan nomor telepon Anda untuk mendapatkan kode verifikasi. Cara kedua ini bisa digunakan ketika pengguna lupa kata sandi Gmail dan akunnya terhubung dengan nomor telepon yang valid.

Jika lupa kata sandi Gmail, pengguna dapat mengirimkan permintaan untuk mengubahnya menggunakan nomor telepon yang terdaftar. Saat mendaftar akun Gmail, pengguna sering kali diminta memberikan nomor telepon yang valid.

Nomor telepon ini digunakan untuk mengirimkan kode verifikasi ketika ada permintaan untuk melakukan berbagai perubahan pada akun Gmail, termasuk mengganti password Gmail karena lupa.

Kode verifikasi permintaan perubahan kata sandi Gmail akan dikirimkan melalui SMS ke nomor telepon yang terdaftar. Apabila anda lupa password, maka penjelasan cara mengganti password gmail yang lupa dengan nomor telepon adalah sebagai berikut: Buka website ini https://accounts.google.com. Selanjutnya, masukkan alamat email atau alamat Gmail Anda untuk masuk ke situs web Manajemen Akun Google. Pada tahap memasukkan kata sandi, silakan pilih “Lupa kata sandi Anda?” Tekan . Setelah itu, Google akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor ponsel yang terkait dengan akun Gmail. Kode dapat dikirim melalui SMS atau telepon. Masukkan kode di situs web Manajemen Akun Google. Pengguna kemudian akan diminta membuat kata sandi baru untuk menggantikan kata sandi lama.

Penting juga untuk diingat bahwa cara di atas hanya dapat digunakan jika nomor telepon yang terkait dengan akun Gmail masih aktif, yang akan menerima kode konfirmasi untuk permintaan perubahan kata sandi yang terlupa.

Dalam beberapa kasus, pengguna mungkin menghadapi masalah lupa kata sandi Gmail dan nomor ponsel mereka tidak lagi berfungsi. Jadi, jika Anda lupa kata sandi dan nomornya tidak berfungsi, bagaimana cara memulihkan Gmail?

Baca Juga: 10 Cara Mengatasi Penyimpanan Gmail Penuh Dengan Mudah Dan Efektif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top