Mengapa Oknum Bobotoh Rusuh dan Keroyok Steward Persib Vs Persija?

virprom.com – Kerusuhan usai laga Persib Bandung kontra Persia Jakarta terjadi pada Senin (23/9/2024) di Stadion Si Jalak Harupat Soréang, Kabupaten Bandung, pada pekan keenam Liga 1 2024-2025.

Sekelompok perwakilan Boboto dari Tribun Selatan dan kemudian dari Tribun Utara memasuki medan pertempuran. Mereka mengejar pramugari (ofisial pertandingan) melewati terowongan menuju ruang ganti stadion. 

Sekelompok pria Boboto bersenjata secara brutal menyerang pramugari, bahkan melemparkan mereka dengan kursi yang biasa digunakan fotografer saat pertandingan.

Pertanyaannya mengapa Boboto Persib membuat keributan, mengganggu dan menyerang pramugari? Faktanya, Persib menang hari itu dengan skor 2-0. 

Hal ini diyakini akibat permasalahan yang belum terselesaikan antara manajemen klub dan Boboto, termasuk pengurus dan pemain. 

Baca Juga: Kisruh Timeline Usai Laga Persib Vs Persia, Fans Serang Steward

Masalah muncul usai laga Persib – Pelabuhan di Liga Champions AFC kedua 2024-2025, 19 September. 

Boboto diduga melakukan intimidasi dan kekerasan di ruang ganti pemain Persib. 

Di tengah keributan tersebut, muncul pengaduan lebih lanjut terkait dugaan pelecehan verbal terhadap seorang wanita Boboto yang dilakukan oleh pramugari yang tidak sopan. 

Baca Juga: Gariswanci Boboto Diduga Lakukan Intimidasi di Ruang Ganti Persib

Atas dua tudingan tersebut, massa Boboto pada Sabtu (21/9/2024) menyerbu kantor Persib di Jalan Sulanjana dan menuntut penyelidikan internal yang transparan serta panggilan 24 jam ke manajemen klub. 

Pada Minggu (22/9/2024), manajemen Persib memberikan tanggapannya dan masih perlu waktu untuk mengecek dan mengecek ulang penyelidikan internal secara menyeluruh. 

Namun akibatnya, usai laga Persib kontra Persija, Senin (23/9/2024), terjadi keributan yang kemungkinan merupakan kelanjutan dari kejadian sebelumnya. 

Baca juga: Saat Pemain Persib Merasa Kemenangan Persija Bagaikan Kekalahan Demi Kerusuhan…

Kabid Humas Polda Jabar Kompol Jules Abraham menilai, kerusuhan tersebut tidak terjadi tanpa adanya kerusuhan sebelumnya. 

Ada perselisihan antara steward dan fans, ada kekecewaan di kalangan fans terhadap permasalahan yang belum terselesaikan sepenuhnya sebelumnya. Tentu saja hal ini sangat disayangkan. 

Tentu kami menyayangkan kejadian ini, ada keadaan yang tidak menyebabkan hal tersebut, tentunya tidak terjadi dengan sendirinya, sepertinya sebelumnya ada perselisihan antara pramugari dan fans, kata Kompol Jules Abraham. .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top