Idrus Akui Ada Banyak Kepentingan untuk Putuskan Calon yang Diusung di 3 Pilkada

JAKARTA, virprom.com – Ketua Dewan Pertimbangan Dewan Pemilihan Umum Partai Golkar (Bappilu), Idrus Marham, mengatakan pembahasan angka-angka itu akan digelar pada pemilu di Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. itu akan terjadi di dalam, itu sangat sulit. Koalisi Progresif Indonesia (KIM).

Menurutnya, hal tersebut wajar karena KIM mempunyai banyak partai politik dan mempunyai kepentingan yang berbeda-beda.

Idrus mengatakan, “Komunikasi di beberapa daerah sulit, katanya DKI Jakarta, katanya Jawa Barat, kemarin katanya Jawa Tengah, dan seterusnya. .” dalam jumpa pers di kawasan, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (25/7/2024).

Meski demikian, Idrus mengaku tidak meminta adanya diskusi sulit di KIM. Sebab, KIM berprinsip, sebaiknya dalam memilih orang-orang yang ingin menjadi pemimpin daerah sebaiknya berdiskusi, jangan saling melempar dan mengkritik.

Baca Juga: Idrus Beberkan Program KIM Lengkap di Beberapa Lokasi di Pilkada

“Dan ini (berbicara ketika kalah) juga bisa mengganggu, merusak persatuan dan integritas aliansi itu sendiri,” tambahnya.

KIM menerima apa yang terjadi di dalam saat ini, kata Idrus. Bagi KIM, perbedaan ini merupakan langkah awal menuju kemitraan berkelanjutan di masa depan.

Selain itu, kata dia, KIM mempunyai misi jangka panjang, yaitu membawa Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.

Artinya, ini cara pertama membentuk pemerintahan, ada Presiden Jokowi dan ada Pak Prabowo sebagai calon presiden. Oleh karena itu, jika ada konflik, ada perubahan yang dilakukan untuk mengetahui siapa keduanya. , “katanya.

“Dan ini menunjukkan bahwa membangun kemitraan memang memerlukan sebuah rencana,” ujarnya.

Baca juga: Idrus Marham Sebut KIM Berpotensi Melawan TPS Kosong di Beberapa Daerah

Untuk diketahui lebih lanjut, KIM belum memutuskan siapa yang akan mewakili DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Setiap partai KIM memiliki calonnya masing-masing untuk mengikuti tiga pemilihan khusus. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih metode pilihan Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top