Alasan Kenapa Mobil Modern Gampang Ringsek

KLATEN, virprom.com – Rangka mobil tidak hanya berfungsi sebagai penopang komponen dan penumpang, tetapi juga merupakan fitur keselamatan pasif yang dikembangkan produsen mobil.

Misalnya saja Mitsubishi menyebut fitur keselamatan pada desain rangka yang mampu meredam tabrakan jika terjadi tabrakan disebut Enhanced Impact Safety Evolution (RISE).

Di Muchlis, pemilik Bengkel Khusus Toyota Mitsubishi, Garasi Car Service Sukoharjo, RISE berupaya menekan angka kematian penumpang akibat kecelakaan.

Baca Juga: Kecelakaan Fatal Pajero Sports, Pentingnya Bumper Belakang Truk Ini

“Desain bodi mobil RISE mampu meredam energi benturan secara efektif dan menjaga keutuhan kabin jika terjadi tabrakan dari depan,” kata Muchlis.

Menurut Muchlis, mobil modern mudah pecah jika terjadi kecelakaan, namun sebenarnya bagian depan mobil didesain khusus untuk meredam benturan.

Kabin masih utuh sehingga dampak penumpang di dalam kabin tidak terlalu besar. Airbag dan sabuk pengaman bisa melindungi penumpang secara efektif, kata Muchlis.

Baca juga: Pengakuan Pengemudi Pajero Terlibat Kecelakaan di Tol Semarang-Batang, 4 Tewas

Muchlis mengatakan, fokus utama produsen mobil dalam menciptakan fitur keselamatan pasif adalah melindungi penumpangnya, meski mobil terlihat rapuh karena mudah rusak.

Bagian ini letaknya di area mesin atau di depan, jadi jika terjadi benturan, kompartemen mesin pasti hancur karena berfungsi sebagai peredam kejut, sehingga kabin tetap utuh, minimal cedera atau keselamatan penumpang, kata Muchlis. .

Dengan demikian, rangka RISE pada mobil Mitsubishi menjadi keunggulan terutama dalam hal menunjang keselamatan penumpang. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top